Target 70 Vaksin Dosis 2, Polsek Geumpang Melaksanakan Vaksinasi Covid-19

Tribratanewspolrespidie.id |

“Capaian vaksinasi Dosis kedua menjadi penting dalam usaha penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 di Indonesia. Tapi, perjalanan kita belum selesai sampai di sini. Target untuk Kab. Pidie dapat mencapai 70 persen dari total populasi Indonesia, ditambah vaksinasi booster yang saat ini juga sudah dibuka untuk umum dan bisa dilakukan setelah tiga bulan sejak vaksinasi primer dosis kedua, Polsek Geumpang dan Muspika melaksanakan Vaksinasi untuk Dosisi 2. Senin, 28/03/2022.

Saat ini masih terus berupaya mengendalikan pandemi dengan secara konsisten menurunkan jumlah kasus, positivity rate, hingga fatalitas secara nasional. Saat ini sudah 15 provinsi yang konsisten menunjukkan penurunan jumlah kasus harian dan delapan provinsi menunjukkan pelandaian jumlah kasus harian. Ini sinyal yang positif bagi upaya yang sudah dilakukan bersama-sama.

Selain vaksinasi, syarat lain untuk mengakhiri pandemi adalah sistem kesehatan tidak lagi terbebani, tenaga dan sarana kesehatan sudah dalam posisi siap dengan situasi terburuk yang bisa saja terjadi. Lalu prokes secara tertib dilakukan oleh penduduk dunia karena tidak ada yang bisa terjamin kebal dari Covid-19, maka sangat penting untuk selalu menerapkan 5M.

 

About indrahumas

Check Also

Polres Pidie Salurkan Buku dan Al – Qur’an Untuk Dayah Khairuddaraini

Tribratanewspolrespidie.id / Selasa 03 Oktober 2023 bertempat di SMA 1 Padang Tiji dan Dayah Khairuddaraini  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!