Vaksin Anak Dimulai, Shakila Putri Kapolres Pidie Jadi Peserta Pertama

Tribratanewspolrespidie.id |

Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun mulai dilaksanakan di Kab. Pidie, Selasa (18/1/2022) salah satunya berlangsung di Gerai Vaksin Gedung Prasena Polres Pidie. Yang peserta utama Putri Kapolres Pidie serta didampingi ibu Ny. Yayuk Padli.

Polres Pidie telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk umur 6-11 tahun, salah satunya peserta pertama Shakila Khairina Fadli putri Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, S.I.K, M.H dan diikuti oleh Putri Wakapolres Pidie Kompol Hyrowo, S.I.K Hykari Deandra Mieshya serta seluruh putra putri PJU Polres Pidie dan putra putri Personil Polres Pidie serta anak-anak masyarakat Kab. Pidie.

Sebelum melaksanakan Vaksinasi terlebih dahulu para peserta Vaksin memeriksa kesehatan dan suhu yang didampingi oleh orang tuanya masing-masing, sehingga waktu melaksanakan Vaksin, tidak ada yang terlibat dengan gejala kesehatan yang sedang mengalami kesehatan yang kurang baik, dengan kesehatan yang normal dan tidak ada gejala apa-apa para anak-anak langsung ketempat Vaksinasi yang telah ditentukan tempatnya.

Dalam pelaksanaan vaksin anak di Kab. Pidie diberikan jajanan atau snack bagi setiap peserta, selain itu juga telah disediakan doorprize bagi yang beruntung dengan hadiah utama Sepeda, Tas, serta hadiah lainnya guna untuk menyemangatkan para anak-anak dalam melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Sebelum melaunching Vaksin Covid-19, Kapolres Pidie AKBP Padli, S.H S.I.K, M.H juga menyempatkan diri menemui anak-anak yang ikut vaksin untuk memberikan motivasi. “Tidak boleh takut divaksin. Vaksin ini aman-aman saja untuk kesehatan kita untuk mencegah penularan Covid-19 menciptakan kekebalan kelompok,”ujarnya.

“Nanti kalian pulang beritahu di teman-teman kamu bahwa Vaksin itu baik dan aman untuk kesehatan kita. Supaya teman-teman kalian juga tidak takut untuk divaksin,”. Sebelum melaunching kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun itu, vaksin anak baru dilakukan karena sesuai regulasi vaksin terlebih dahulu untuk orang tua, dewasa, dan tenaga kesehatan. tutur AKBP Padli.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Apel Dan Patroli Gabungan TNI/Polri dalam Rangka Cipta Kondisi Guna Mengantisipasi Harkamtibmas dan Pengibaran Bendera Bulan Bintang di Wilkum Polsek Keumala Polres Pidie

Tribratanewspolrespidie. Id / Jum’at 02 Desember 2022 Personil Polsek Keumala dan Personil Koramil 13 Keumala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!