Polres Pidie Gelar Upacara PTDH

Tribratanewspolrespidie.id |

Polres Pidie menggelar Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) bertempat di lapangan Apel Mapolres Pidie. Kapolres Pidie AKBP Padli, S.H, S.I.K, MH menjadi Inspektur Upacara yang diikuti Pejabat Utama, Perwira, Brigadir dan ANS Polres Pidie. Rabu (12/01/2021).

Dalam Upacara tersebut Kapolres Pidie AKBP Padli, S.H, S.I.K, M.H, membaca amanat, Pelaksanaan upacara PTDH secara in Absensia terhadap Personil Polres Pidie Brigadir T. Najul Mulki NRP 87120286 Jabatan Brigadir Polres Kesatuan Polres Pidie, sebenarnya beliau adalah anggota polisi yang baik namun dalam langkah pengabdian melakukan kesalahan fatal yaitu menggunakan Narkoba yang mana kita ketahui bersama bahwa saat ini Negara Indonesia sedang dalam status darurat Narkoba sebagaimana perintah dari Kapolri tidak ada kesempatan bagi pengguna dan pengedar Narkoba untuk mengabdi di institusi Kepolisian kita cintai ini, sebagai anggota Polri kita harus selalu sadar serta selalu menjunjung tinggi aturan hukum yang berlaku.

Keputusan pemberhentian tidak dengan hormat kepada Personil Polres Pidie bukanlah melalui proses yang singkat, akan tetapi telah melalui berbagai proses penilaian dan pertimbangan serta penegakan hukum secara internal yang berlaku di lingkungan Polri.

Kepada Personel Polres Pidie tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita selalu mendapatkan bimbingan dan petunjuk dalam setiap langkah dan tindakan kita, tingkatkan kedisiplinan pribadi dan kesatuan sebagai benteng untuk mencegah dan menjauhi diri dari perbuatan yang merugikan nama baik pribadi keluarga dan kesatuan. Pelihara sikap, tingkah laku dan tutur kata setiap waktu. Hindari sikap sikap arogansi, individualisme dan apatis sehingga kita semua dapat menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat.

Tingkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap anggota di dalam setiap melaksanakan tugasnya serta tidak ragu-ragu untuk menindak tegas anggota yang melakukan tindakan pelanggaran hukum serta memberikan penghargaan terhadap personil yang berprestasi.

About indrahumas

Check Also

TIM PUSLITBANG POLRI KUNJUNGI POLRES PIDIE

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH menerima kunjungan Tim Pusat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!