Perangkat Gampong Kec. Tangse Suntik Vaksinasi

Tribratanewspolrespidie. id |

Perangkat Gampong di Kec. Tangse, Selasa (15/6/2021), ramai-ramai divaksin Sinovac. Vaksin massal itu dipusatkan di Puskesmas Kec. Tangse Kab. Pidie. Tahap pertama minimal ada beberapa perangkat gampong harus disuntik vaksin Sinovac.

Jumlah kuota vaksin Sinovac terbatas sehingga harus disinergikan dengan unsur lainnya. Untuk itu, pelaksanaan vaksin akan dilakukan secara bertahap. Setiap gampong mengirimkan minimal empat /lima perangkat gampong.

“Aparatur gampong  harus menjadi teladan dan panutan dalam penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Seperti memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas dan menjaga kebersihan,” Sebut Kapolsek Tangse IPDA Heri.

Salah satu Keuchik Gampong Pulo Masjid II, mengatakan, pasca vaksinasi untuk penyuntikan dosis pertama, tidak mengalami hal-hal yang mengarah pada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). “Biasa saja, tadi rasanya sedikit sakit, tapi tidak begitu berat. Sampai sekarang belum merasakan efek samping apapun”.

Menurutnya, vaksinasi sangatlah dibutuhkan manusia, demi meningkatkan daya tahan tubuh, untuk menghadapi virus Corona. “ Warga harus proaktif, misalnya nanti ada vaksinasi khusus masyarakat, sebaiknya dijalani sesuai arahan dari pemerintah,” pungkasnya.

About Indra Humas

Check Also

Penuh Keakraban, Kapolres Pidie Gelar Open House dan Halal Bihalal

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Usai melaksanakan kegiatan salat Idul fitri bersama Forkopimda dan Masyarakat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!