Personil Polsek Glumpang Baro Menghadiri Pelantikan Imum Mukim

Tribratanewspolrespidie.id |

Pada hari Jumat tanggal 28 Mei 2021 sekira pukul 09.00 wib, bertempat di aula kantor Camat Glumpang Baro kab. Pidie telah dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan Imum Mukim Glumpang Payong Kec. Glumpang Baro Kab. Pidie untuk masa periode 2021 – 2026.

Adapun yang dilantik menjadi Imum Mukim Glumpang Payong yang baru yaitu Sdra Drs. Nurdin, 61 Tahun, Pensiunan, Gampong Manyang Kec. Glumpang Baro Kab. Pidie. Hadir dalam acara tersebut antaranya, Camat Glumpang Baro, M. Nauval, S.stp, Kapolsek Glumpang Baro, IPTU Syahrizal, Danramil 25 Glumpang Baro Kapten inf. Akhirman,  KUA Glumpang Baro, Drs. Bakhtiar, Imum Mukim Lama, Drs. Amir Hamzah, B.sc, Imum Mukim Baru, Drs. Nurdin, MPU Glumpang Baro, Tgk. H. Tarmizi Abbas, Para Keuchiek dalam kemukiman Glumpang Payong, Keujruen Syiek dalam Kec. Glumpang Baro.

Baru saja sama-sama kita saksikan acara pelantikan imum mukim yang baru dalam Kecamatan Glumpang Baro untuk periode tahun 2021-2027 dan saya ucapkan selamat bertugas. Kepada Imum Mukim terpilih untuk dapat segera menyusun program kerja, minta dukungan dan bersenergi kerjasama dengan masyarakat dalam bertugas diwilayah kerja. Berikan kontribusi dalam membangun gampong terutama bidang adat istiadat maupun pengembangan sosial keagamaan.

Kami unsur muspika plus Glumpang Baro mengucapkan selamat kepada Imum Mukim Glumpang payong yang baru, dalam berkerja tugas betul-betul tanggung jawab dan menyesuaikan sesuai dengan diharapkan oleh masyarakat di delapan gampong dalam wilayah kemukiman yang dipimpin tersebut.

Imum memiliki peran sentral didalam masyarakat, selain bertindak sebagai pemuka penyelenggara adat dan perselisihan adat, secara Undang-undang, peran mukim secara hirarkhis pemerintahan berada di bawah camat dan di atas Keuchik dan dapat mengambil peran menjadi pemersatu antar pemerintahan Gampong se-Kemukiman Glumpang Payong. Karena itu imum mukim dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan para Keuchik dan Tuha Peut Gampong, dalam pembinaan kemasyarakatan didalam Kemukiman yg pimpin, Dan para Keuchik, Tuha Peut dan seluruh masyarakat se-Kemukiman Glumpang Payong agar mendukung setiap langkah Imum Mukim untuk berperan maksimal menjadi alat pemersatu dan pemangku adat dalam pembinaan kemasyarakatan.

Dan yang terakhir kami dari Kecamatan juga menghimbau dan berharap kepda para hadirin yang berhadir agar untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dgn cara wajib memakai masker, selalu cuci tangan dan teratur berolah raga agar kita terhindar dari Virus Covid-19.

About Indra Humas

Check Also

Kapolres Pidie Tinjau Kesiapan Venue PON XXI Aceh-Sumut di Kabupaten Pidie

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Kepala Kepolisian Resor Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK, bersama sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!