Personil Polsek Mila Hadiri Pemakanan Warga Yang diduga Terindikasi Covid-19

Tribratanewspolrespidie.id |

Pada hari Kamis tanggal 20 Mei 2021 sekira pukul 10.30 Wib bertempat di Gp. Kulu Kec. Mila Kab. Pidie telah dilaksanakan pemakaman salah satu warga Gp. Kulu Kec. Mila Kab. Pidie an. Syafrizal Bin Hanafiah, 43 tahun, Wiraswasta, Gp. Kulu Kec. Mila Kab. Pidie.

Hasil koordinasi dengan pihak Keluarga Almarhum an.Safwadi (adik kandung) mengatakan bahwa Almarhum selama ini berdomisili di Desa Binjai Kec. Medan Denai Kab. Kota Medan Prov. Sumatera Utara dgn aktivitas sehari-hari berjualan di warung kopi. Almarhum tiba di Desa Kulu Kec. Mila pada hari Minggu tgl 09 Mei 2021 dengan menggunakan mobil pribadi.

Adapun riwayat penyakit yang dialami oleh almarhum selama ini adalah DM akut, Lambung dan paru-paru. Pada hari Selasa tgl 11 Mei 2021, almarhum dijemput dgn Ambulance Puskesmas Mila di rumah orang tuanya di Gp. Kulu Kec. Mila Kab. Pidie karena kondisi almarhum dalam keadaan lemas, selanjutnya di rujuk ke RS Ibnu Sina dan pada hari Rabu tgl 12 Mei 2021 sekira pukul 16.00 wib pasien telah diperbolehkan pulang.

Pada hari Rabu tanggal 12 Mei 2021 sekira pukul 21.00 wib almarhum kembali di bawa ke RS Mufid karena almarhum terjatuh di teras rumah, yang menyebabkan luka pada bagian kepala dan almarhum tidak sadarkan diri. Pada hari Jum’at tgl 14 Mei 2021, krn pendarahan di kepala tidak berkurang, almarhum dirujuk ke RSUD Tgk. Chik Ditiro dan dirawat di ruang ICU dengan kondisi Koma selama 3 (tiga) hari.

Hasil koordinasi dengan Kepala Puskesmas Mila didapat info bahwa pada saat di rawat di RS Mufid Sigli, dilakukan tes Swab pada tgl 11 Mei 2021 terhadap Almarhum dan dinyatakan positif covid 19. Pada hari Rabu tanggal 19 Mei 2021 sekira pukul 23.00 Wib, Almarhum menghembuskan nafas terakhir (Meninggal dunia) di ruang ICU RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli, dan sekira pukul 23.40 Wib almarhum di bawa pulang kerumah orang tuanya bertempat di Gp. Kulu dengan mengunakan mobil ambulan milik RSU Sigli.

Pelaksanaan Pemakaman di laksanakan oleh pihak keluarga dan masyarakat Gp. Kulu Kec. Mila tanpa mengunakan masker maupun  menggunakan pakaian APD kesehatan, namun di lokasi pemakaman tetap di monitor oleh anggota Koramil 14/Mila dan Personil Polsek Mila yang dipimpin oleh Waka Polsek Mila Ipda Hermansyah.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Giat Vaksin di Gerai Presisi Gp. Kramat Luar

Tribratanewspolrespidie.id / Sabtu 25 September 2021 sekira pkl 10.00 Wib telah berlangsungnya kegiatan Pelaksanaan Giat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!