Polres Pidie Melaksanakan Razia Masker, Pengunjung Warkop Tak Pakai Masker di-Swab

Tribratanewspolrespidie.id |

Pengelola dan pengunjung warung kopi (warkop) di Pidie dites usap antigen saat pelaksanaan razia penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 yang telah melaksanakan hari raya Idulfitri 1442 Hijriah. Rabu, 19/05/2021.

“Kita tidak hanya memeriksa pengunjung warkop, tapi pengelola juga kita tes rapid antigen. Kalau ada yang positif langsung dibawa ke rumah sakit,” imbuh Kabagops Polres Pidie, AKP Iswahyudi, S.H.

 

Razia Prokes di warkop hingga tempat publik yang dibawah kendali Kabagops Polres Pidie serta yang diikuti oleh tim gabungan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pidie, yang terlaksana di Jalan Bandaaceh _medan SPBU Pulo Pisang kec. Pidie Kab. Pidie.

Saat razia prokes semua pekerja warkop diharuskan menjalani tes usap antigen langsung di tempat, sementara pengunjung yang diwajibkan tes usap antigen jika tertangkap tidak menggunakan masker. AKP Iswahyudi mengatakan pengetatan razia prokes dilaksanakan karena kekhawatiran peningkatan kasus Covid-19 setelah lebaran, apalagi tren saat ini juga terus meningkat.

“Maka Forkopimda Pidie terus melakukan razia dan tes antigen, ini sangat penting supaya tidak muncul klaster Covid-19 baru,” ujarnya. Untuk itu menegaskan tanggung jawab pemerintah dalam hal ini tidak hanya mencegah kenaikan kasus. Namun, juga harus menurunkannya dan memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut. Jelas AKP Iswahyudi.

“Secara keseluruhan, sejauh ini belum dilaporkan secara berapa jumlah warga yang dites usap antigen dalam razia tersebut, serta hasilnya karena masih terus dilakukan pemeriksaan. “

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Giat Vaksin di Gerai Presisi Gp. Kramat Luar

Tribratanewspolrespidie.id / Sabtu 25 September 2021 sekira pkl 10.00 Wib telah berlangsungnya kegiatan Pelaksanaan Giat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!