Kapolres Pidie Kunjungi Posko PPKM Mikro di Setiap Kecamatan Yang ada di Kab. Pidie

Tribratanewspolrespidie.id |

Dalam kesempatan itu Kapolres Pidie mengunjungi Posko PPKM berbasis Mikro yang telah didirikan di sejumlah Desa di setiap Kecamatan Kab. Pidie yang sudah terbangun dan sesuai dengan intruksi Kemendagri. Selasa, 04/05/2021.

“Kami lihat, semua sudah disediakan baik panel data, peralatan prokes dan petugas posko, sesuai instruksi dari pemerintah pusat untuk mendukung posko PPKM skala mikro sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19,” sebut AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H.

Dan dalam kegiatan itu Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H mendapat Data yang dikirimkan dari Dinas Kesehatan Pidie, dalam data yang diterima ada Pasien yang Positif Covid-19, dan masyarakat tersebut berasal dari Kab. Pidie, tapi berdomisili ke Daerah lain. Dengan itu Data yang diterima harus Sinkron sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Ditambahkannya di posko PPKM itu sudah terbentuk unit kecil lengkap yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas medis dari Puskesmas sebagai ujung tombak dalam melakukan tracking bagi masyarakat yang melakukan kontak fisik dengan pasien terpapar Covid-19.

Di posko itu juga, tim melakukan imbauan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas terus di galakan agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Menurutnya dengan dibentuk posko tersebut pemantauan dan penanganan Covid-19 akan lebih terfokus dan langsung dirasakan masyarakat khusunya di Kab. Pidie dan wilayah setiap-setiap Kecamatan. Ucap AKBP Zulhir.

About Indra Humas

Check Also

Kapolres Pidie Tinjau Kesiapan Venue PON XXI Aceh-Sumut di Kabupaten Pidie

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Kepala Kepolisian Resor Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK, bersama sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!