Pencuri Angkut Kotak Amal Mesjid Berhasil di Bekuk Oleh Polres Pidie

Tribratanewspolrespidie.id |

Pencuri Kotak Amal Masjid Al-Ikhlas, Perunas Lhok Keutapang Kec. Pidie Kab. Pidie berhasil di ditangkap oleh satuan Reserse Kriminal Polres Pidie. Jum’at, 26/03/2021. Az, 45, warga Gampong Kumbang Kec. Keumala Kab. Pidie diamankan Jln. Banda Aceh Simpang Beutong Kec. Muara Tiga Kab. Pidie bersama sebuahMobil Xenia dengan plat Nopol BL 1390 PG.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H melalui Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Ferdian Chandra, S.Sos, M.H menjelaskan, pelaku ditangkap saat dalam pelarian ke Banda Aceh setelah berhasil membawa kabur kotak Amal Masjid dengan mobil tersebut.

Setelah Kotak Amal dimasukkan kedalam Masjid pelaku langsung berangkat membawa kotak Amal tersebut pergi menuju ke arah Banda Aceh. Pelaku sempat kesulitan membuka kotak Amal berbahan besi Stainless yang digembok tersebut.

Hingga sampai dikawasan Seunapet, Aceh Besar pelaku meminta bantu pekerja di kawasan itu untuk memotong kota Amal dengan mesin gerenda(pemotong besi). Pekerja ditemui pelaku di lokasi sempat menanyakan perilah kota Amal tersebut, tapi AZ berhasil meyakinkan pekerja bahwa kota berisi uang itu kota Amal Masjid di desanya yang di curi orang tidak dikenal dan baru ditemukan di Jalan.

Pelaku meminta bantu dibuka kotak tersebut dengan alasan untuk meamstikan uang didalamnya masih utuh, setelah berhasil dibuka pelaku kemudian mengambil seluruh uang dari kotak Amal dan dimasukkan kedalam kantong Plastik, Kotak Amal tersebut kemudian diserahkan kepada pekerja untuk dimanfaatkan.

Total uang tunai dari dalam kotak Amal tersebut sebanyak Rp. 4.090.500, mulai uang pecahan Rp. 100 Ribu hingga Rp. 500 Rupiah, hasil pemerikasaan Sat Reskrim Polres Pidie, selain melakukan Tindak Pidana Pencurian kota Amal Masjid Al-Ikhlas pelaku juga mencuri di 11 Masjid lainnya yang di di Kab. Pidie. Jelas AKP Fedian Chandra.

AKP Ferdian juga menjelaskan, untuk 11 TKP lain menurut pengakuan pelaku belum ada yang membuat laporan ke Polisi dan jika ada mengalami pencurian kotak Amal bisa melaporkan ke pihak yang berwajib.

About indrahumas

Check Also

Vaksinasi Covid-19 Terlaksana di Kec. Indrajaya

Tribratanewspolrespidie.id | Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kec. Indrajaya terus dilaksanakan sesuai dengan Program Pemerintah yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!