Personil Polres Pidie Melaksanakan Kesamaptaan Jasmani Semester Pertama Tahun 2021

Tribratanewspolrespidie.id |

Sebagai Langkah Pembinaan rutin Polres Pidie jajaran Polda Aceh menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester 1 untuk tahun 2021, bertempat di halaman Apel Mapolres Pidie. Rabu, 24/03/2021.

Kegiatan rutin tiap semester ini diikuti oleh seluruh Personil Polri dan ASN Polres Pidie, dimaksudkan sebagai langkah pembinaan dan untuk menjaga tingkat kebugaran dan kesehatan Anggota secara periodik, yang sudah terprogram dari tingkat pusat hingga kewilayahan dan harus dilaksanakan.

Dalam Pelaksanaan tes kesamaptaan Personil akan diperiksa terlebih dahulu mengenai kesehatan antara lain pemeriksaan tekanan darah, setelah dinyatakan sehat Personil yang masih berusia dibawah 50 Tahun melaksanakan lari selama 12 menit, Push-up, Sit up, Pull Up dan Suttle run (lari angka 8), sedangkan untuk kelompok yang berusia diatas 50 tahun melaksanakan Jalan keliling selama 20 menit.

Penilaian Hasil Kesamaptaan Jasmani ini diinput oleh Bagsumda Polres Pidie dan dilaporkan ke kesatuan atas secara Periodik, dimana hasil Penilaian tersebut adalah sebagai salah satu syarat dan pendukung pengembangan Karier bagi setiap Personil Polri, antara lain persyaratan untuk mengikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Pendidikan Alih Golongan (PAG), Pendidikan Pengembangan Personil (Dikbangpers/Kejuruan) serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat (UKP).

About indrahumas

Check Also

Kapolsek Delima Melaksanakan Silahturahmi Dengan Para Tgk. Imum Meunasah Gampong Dalam

Tribratanewspolrespidie.id | Kapolsek Delima IPTU Hendra Saputra, S.H melaksanakan Silahturahmi dengan para Tgk Imum Meunasah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!