Kapolres Pidie Kunjungi Kampung Tangguh Aceh di Gampong Reuba Waido Kec. Mutiara Timur

Tribratanewspolrespidie.id |

Ditengah penanganan penyebaran Virus Corona yang semakin menjadi fokus perhatian pemerintah, pembentukan “Kampung Tangguh Aceh”, dan menghasilkan Ketahanan Pangan serta menjadi salah satu respon untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya pencegahan pandemi yang sedang mewabah saat ini.

Berangkat dari permasalahan itu, sejumlah Gampong yang ada di setiap Kec. Jajaran Kab. Pidie dipersiapkan untuk dicanangkan sebagai kampung tangguh Aceh yang mandiri, dengan kemampuan Desa atau Kampung dalam memenuhi kebutuhan pokok warganya dan mengahsilkan pangan ditengah keterbatasan berbagai akses akibat lumpuhnya roda perekonomian.

Berkaitan dengan pencanangan Desa Reuba Waido Kec. Peukan Baro sebagai Kampung Tangguh Aceh, Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H melakukan kunjungan dalam rangka melakukan pengecekan di posko persiapan Kampung Tangguh Aceh dan menghasilkan Ketahanan pangan di Gampong Reuba Waido Kec. Peukan Baro Kab. Pidie. Selasa, 23/03/2021.

Hadir dalam agenda pengecekan kesiapan tersebut, PJU Polres Pidie, Camat Peukan Baro, Danramil Peukan Baro Personil Polsek Peukan Baro dan seluruh perangkat Desa yang ada di Gp. Reuba Waido Kec. Peukan Baro.

Dalam kesempatan ini Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K., M.H menjelaskan, bilamana Pembentukan Kampung Tangguh Aceh ini merupakan respon dari semakin tingginya penyebaran Covid-19, serta bisa menghasilkan bahan pangan yang dibutuhkan oleh masyarakat Kab. Pidie dalam Pandemi saat ini. 

“Tujuan pembentukan kampung tangguh Aceh ini, tidak lain untuk menciptakan masyarakat yang memiliki ketangguhan dimasa pandemi, tangguh mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid, serta mempunyai kesadaran hukum dalam menciptakan ketertiban dan keamanan,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, warga masyarakat juga diharapkan agar tangguh dalam ketahanan Ekonomi, dengan menciptakan kreatifitas pemberdayaan sumber daya yang ada untuk dimanfaatkan guna menambah penghasilan, salah satunya dengan menghasilkan pangan Madu Kelulut.

About indrahumas

Check Also

Polres Pidie Gelar Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Umrah

Tribratanewspolrespidie.id | Polres Pidie menggelar vaksinasi massal di Kec. Delima Kab. Pidie. Menariknya, vaksinasi Covid-19 tersebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!