TINGKATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT, TIM PUSLITBANG POLRI KUNJUNGI POLRES PIDIE

Tribratanewspolrespidie.id |

Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di wilayah Hukum Polda Aceh dan jajaran. Tim Puslitbang Polri berkunjung di Polres Pidie dalam rangka penelitian dan supervisi kepercayaan masyarakat terhadap kineja Polri di Polres Pidie. Senin, 22/03/2021.

Kegiatan ini langsung disambut oleh Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H dan melaksanakan Penilitian ini di Aula Wira Satya Polres Pidie. Kegiatan tersebut dengan Ketua Tim Suvervisi KOMBES POL Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si, Penda  Nur Teguh Mulyawan, S.E, Ketua Tim Penilitian  KOMBES POL Saefuddin Mohammad, S.I.K, Pembina Utama Drs. Ary Wahyono, M.Si, AKBP Hanafiah Nembo, Penata Verawaty, S.E, serta dari Tim Polda Aceh.

Tujuan penelitian dimaksud adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap 5 fungsi layanan kepolisian yaitu fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel, Binmas dan Sabhara di satuan Polres Pidie.

Dalam penelitian masih menggunakan 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu : Bukti langsung (tangibles), Keandalan (reliability),  Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance),  dan ditambah satu indikator yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan Sarpras.

Selanjutnya, Tim Puslitbang Polri melaksanakan penilitian dengan sasaran tahanan di rutan Polres Pidie SPKTD Polres Pidie serta pelayanan yang yang langsung berhubung dengan masyarakat dalam menerima pengaduan.

About indrahumas

Check Also

Pengecekan Warga Yang Isolasi Mandiri, Positif Terpapar Corona

Tribratanewspolrespidie.id | Minggu 20 Juni 2021 sekira pukul 10.00 wib, Personil Polsek Tangse melaksanakan pengecekan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!