Wakapolda Aceh kunjungi Polres Pidie dalam Program Zona Integritas sebagai Tim Asistensi

Tribratanewspolrespidie.id |

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H dan seluruh PJU Polres Pidie sambut hangat kedatangan Wakapolda Aceh BRIGJEN POL Drs. Raden Purwadi, S.H dan Tim Asistensi Polda Aceh dalam rangka pengecekan persiapan untuk Program ZI dan Zona Wilayah Bebas Korupsi di Polres Pidie.

Wakapolda Aceh beserta rombongan menuju ke Gedung Utama Wira Satya Mapolres Pidie unutk memberikan beberapa arahan kepada Personil Polres Pidie yang terlibat sebagai Operator ZI dan melengkapi data-data yang harus diperlukan dalam penilain ZI Wilayah Bebas Korupsi dan menuju Wialyah Birokarasi Bersih dan Melayani (WBB).

Sementara itu, Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K. M.H, mengucapkan selamat datang kepada Bapak Wakapolda Aceh beserta Tim Asistensi Polda Aceh di Mapolres Pidie, dalam rangka memonitoring kesiapan Zona Intergritas WBK di Wilayah Polres Pidie.

Wakapolda Aceh BRIGJEN POL Drs. Raden Purwadi, S.H dalam sambutannya, dalam kesiapan menghadapi ZI harus strategis dan target nya agar betul-betul disiapkan dan dipenuhi apa yang harus disiapkan agar diperhatikan.

Dengan adanya penyebaran Covid-19, utamakan selalu menjaga kebersihan Mako agar kita terhindarnya Virus Corona, serta tahanan agar beul-betul diawasi dan dijaga ketat jangan sampai lengah dengan menjaga tahanan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti Polres-polres lain yang sempat kabur tahanannya.

Bagi Personil Polres Pidie yang memiliki Senjata Api dan diberikan Inventaris agar dicek dan lengkapi Adminnya serta selalu diarahkan tentang penggunaan Senjata Api tersebut, sehingga tidak menyalahgunakan Inventaris yang telah diberikan. Tidak hanya itu, Wakapolda Aceh juga memberikan atensi agar para Personelnya harus menjaga Kedisiplinan dan kode etik agar terhindar dari tindakan melanggar aturan atau bahkan terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

BRIGJEN POL Drs. Raden Purwadi, S.H memberikan Tugas tambahan tentang Karhutla yang ada wilayah Kab. Pidie, Agar Kapolsek dan Kasat Reskrim agar selalu memonitor tentang Karhutla jangan sampai membiarkan apabila ada masyarakat yang membakar lahan dan tidak bertanggungjawab, segera ditangkap dan pidanakan sesuai dengan peraturan Undang-undang yang berlaku.

 

About indrahumas

Check Also

Vaksinasi Covid-19 Terlaksana di Kec. Indrajaya

Tribratanewspolrespidie.id | Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kec. Indrajaya terus dilaksanakan sesuai dengan Program Pemerintah yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!