Kapolda Aceh Serahkan Bantuan Rumah Dhuafa di Gampong Pante Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie

Tribratanewspolrespidie.id |

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, M. Phil menyerahkan rumah bantuan kepada ibu JUWAIRIAH Binti M.TAHER, Janda di Gampong Pante, Kec. Simpang Tiga Kab. Pidie, Rabu 16/12/2020.

Rumah bantuan tersebut diberikan kepada Ibu JUWAIRIAH Binti M.TAHER, bertempat tinggal di Gampong Pante Kec. Simpang Tiga Kab. Pidie. Ia nya merupakan seorang janda yang memiliki 2 orang anak. Dimana 1 orang anak laki laki yang berumur 15 tahun masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (kelas 1 SMP Glumpang Minyeuk), dan 1 anak perempuan yang berumur 8 tahun yang masih duduk di bangku sekolah Dasar ( Kelas 3 SD 1 Gigieng Kec Simpang tiga).

Ibu JUWAIRIAH sehari hari bekerja sebagai buruh cuci pakaian  g diupah sehari 10 ribu rupiah, beliau tinggal di Gampong Pante selama dari kecil sampai dengan sekarang, dimana rumah tersebut  merupakan peninggalan dari alm orang tuanya yang telah tiada.

Ibu JUWAIRIAH pernah menikah dengan seorang laki-laki dan beliau telah berpisah ditinggal pergi oleh suaminya sejak 6 tahun yang lalu dan kedua anaknya diasuh sendiri olehnya. Kehidupan sehari2 ibu JUWAIRIAH sangat memperihatinkan, dimana uang yang didapat untuk hanya cukup untuk makan sehari2, dan tempat tinggal yang tidak ada toilet, beliau dan anaknya menumpang di rumah tetangga untuk mandi dan mencuci.

Tempat tinggal yang tidak nyaman dimana setiap hujan harus menampung bocor nya air hujan yang masuk kedalam rumah serta tidur hanya berlapis kain tipis pemberian dari tetangga sekitar tidak mematahkan semangat juang ibu JUWAIRIAH untuk mencari nafkah dan membuat nyaman tempat tinggal nya bersama anak2 nya tercinta.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama bapak Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, M. Phil juga memberikan paket perlengkapan yang berisi stelan baju sekolah, stelan baju mengaji, paket buku, alat tulis dan perlengkapan bekal makan yang diberikan kepada ke 2 anak ibu JUWAIRIAH.

Perlu diketahui sebelumnya, ini bukan kali pertamanya Irjen Pol Drs.Wahyu Widada, M.phil selaku Kapolda Aceh membangun rumah bagi kaum duafa, melalui program “Kue Surga” yang digagasnya, untuk di Kab. Pidie sudah 2 kali beliau melakukan pembangunan rumah duafa begitu juga ditempat lain.

Ia kerap membangun dan merenovasi rumah warga di kampung-kampung pedalaman yang dianggap pantas dan layak mendapatkan bantuan.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Vaksinasi di Kec. Padang Tijie

Tribratanewspolrespidie.id | Seluruh Instansi terkait Kec. Padang Tijie masih berlanjut dengan kegiatan Vaksinasi Massal sesuai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!