Polres Pidie Gelar Operasi Yustisi Penggunaan Masker di Kec. Grong-grong

Tribratanewspolrespidie.id |

Kepolisian Resor Pidie melaksanakan operasi yustisi penggunaan masker di Jalan Banda Aceh-Medan bertempat di depan pasar Grong-grong Kec. Grong-grong Kab. Pidie. Rabu 16/09/2020.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Pidie AKP Iswahyudi, S.H melibatkan belasanan Personel gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan serta petugas kesehatan. Mereka terdiri dari 15 anggota Polri, 15 anggota TNI, 15 Personil Sat Pol PP, 10 Personil DInas Perhubungan dan 5 orang Puskesmas.

AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H melalui Kabagops Polres Pidie AKP Iswahyudi, S.H menjelaskan Operasi Yustisi ini dilaksanakan dalan rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan. Serta pengendalian Covid-19 di wilayah Hukum Polres Pidie.

“Sasaran dalam operasi yustisi ini adalah warga yang tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar kami berikan teguran tertulis, membersihkan lingkungan sekitar tempat dan memberikan pernyataan agar tidak mengulangi lagi” katanya.

“Semoga dengan operasi ini menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19,”.

Selain teguran, lanjut AKP Iswahyudi, petugas gabungan juga menyampaikan himbauan kepada warga agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sebab dengan disiplin, menjadi bagian dari pada upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Cegah Covid-19 ingat selalu protokol kesehatan yang 3 M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Sehinga kita semua terhindar dari paparan Covid-19 dan membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19,”.

 

About indrahumas

Check Also

Guna Antisipasi Guantibmas dan Penertiban Pokes Mencegah Covid-19

Tribratanewspolrespidie.id | Personil Polsek Pidie melaksanakan Patroli malam Antisipasi Guantibmas dan Penertiban Penindakan Prokes Mencegah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!