Polres Pidie Gelar Tradisi Pembaretan Bintara Remaja

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Polres Pidie menggelar Upacara Pembukaan Pembinaan Tradisi Dan Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 50 tahun 2023 yang ditempatkan di Satuan Samapta Polres Pidie.

Upacara Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Tahun 2023 ini, dipimpin oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH, di Lapangan apel Polres Pidie, kamis (16/5/2024 ).

Tradisi ini diisi dengan kegiatan pembinaan fisik dan long march sejauh 20 kilometer dengan start di Mapolres Pidie menuju lapangan tembak Polres Pidie yang terletak di Gampong Karieng Kecamatan Grong-Grong dan Finish kembali ke Polres Pidie.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB tersebut, diikuti sebanyak 25 Bintara Remaja dengan tujuan untuk melatih fisik dan mental para Bintara remaja agar kedepannya selalu siap dan siaga menjadi Polri yang profesional dan Presisi.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK berharap usai pemberatan ini, para Bintara Remaja Polri dapat menjalankan tugas-tugas polisi dengan baik yang tentunya nanti akan bersentuhan dengan masyarakat langsung sebagai pengayom, pelayan dan pelindung.

Kapolres Pidie menekankan kepada bintara remaja, laksanakan kegiatan ini dengan penuh keikhlasan dan bersungguh – sungguh, mantapkan jiwa patriotisme dan semangat kejuangan, sehingga jati diri Polri tetap kokoh dan siap menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, serta tingkatkan terus profesionalisme.

“Dengan pembinaan tradisi pembaretan ini, semoga kedepannya dapat meningkatkan kualitas personel Bintara Remaja dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” terangnya.

AKBP Imam Asfali, SIK, MH menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya pelatihan peningkatan kemampuan fungsi teknis samapta dan pembaretan tersebut yakni guna membentuk sikap dan tanggung jawab para personel, karena akan membawa konsekuensi beberapa tuntutan pelaksanaan tugas yang lebih besar sehingga para Bintara Remaja Polri harus kuat, dan menjadi personel Polri yang siap sedia dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pidie.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, SE, M.Si, Kabag SDM AKP Immarsal, SE, Kasat Samapta AKP Fachrul Razi, SKM, M.Si, Kasat Binmas AKP Zulfikar, SH, Kasubbag Bekpal Bag Log Polres Pidie Iptu Azwar Efendi, Kasi Propam Polres Pidie Iptu Iskandar, SE, Kasiwas Polres Pidie Iptu Jimmi Rinaldi dan Tim Sie Dokkes Polres Pidie.

About Indra Humas

Check Also

Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Polres Pidie Gelar Bakti Religi Di Tempat-Tempat Ibadah

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pidie Polda Aceh menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!