Polisi Amankan Mortir di Tangse Diduga Peninggalan Belanda

Sigli – Seorang warga Gampong Krueng Meriam Kecamatan Tangse Pidie, Faisal (40) menemukan mortir (bom) aktif diduga peninggalan Belanda, dan saat ini telah diamankan ke Polsek Tangse.

“Benar, pada hari selasa sore (7/5/2024) ada penemuan mortir di sungai Gampong Krueng Meriam Tangse sekitar pukul 18.00 WIB,” kata Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH

AKBP Imam Asfali, SIK, MH mengatakan, mortir tersebut ditemukan oleh Faisal saat melakukan penggalian pasir di sungai gampong krueng meriam tangse, saat itu ianya (Faisal) melihat sebuah benda menyerupai bom aktif.

“Melihat benda tersebut, Faisal kemudian langsung berhenti menggali pasir dan melaporkan temuannya ke Polsek Tangse”, sebut Kapolres Pidie

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolsek Tangse Ipda Taufikkurrahman, SH, bahwa setelah mendapat laporan adanya temuan mortir, ianya bersama Danramil Tangse serta personel Polsek Tangse dan Koramil setempat langsung menuju lokasi melihat benda yang diduga bahan peledak berbentuk bulat tersebut, dan dilakukan pengamanan TKP.

“Kita langsung menghubungi Kabag Ops Polres Pidie untuk berkoordinasi temuan tersebut dan dilanjutkan ke Unit Jibom Sat Brimobda Polda Aceh,” ujarnya.

About Indra Humas

Check Also

Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Polres Pidie Gelar Bakti Religi Di Tempat-Tempat Ibadah

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pidie Polda Aceh menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!