Gerak Cepat Polisi bersama TNI Bantu Warga Tangse Yang Terdampak Longsor

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Sejumlah personel Polsek Tangse Polres Pidie yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tangse Ipda Taufikurrahman, SH bersama Personel Koramil setempat ikut membantu masyarakat gampong rantau panyang tangse yang terdampak tanah longsor. kamis (25/4/2024) sore.

Akibat intensitas hujan tinggi di daerah pegunungan Tangse Kabupaten Pidie mengakibatkan terjadinya longsor dengan membawa lumpur dan bebatuan turun dari gunung ke kepermukiman warga Gampong Rantau Panyang Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie.

“Peristiwa longsor itu terjadi pada Kamis 25 April 2024 sekitar pukul 15.30 wib, sehingga membuat sejumlah warga panik saat kejadian”, kata Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH melalui Kapolsek Tangse Ipda Taufikurrahman, SH saat di hubungi wartawan melalui sambungan telpon.

Lanjutnya, daerah yang mengalami longsor tepatnya di jalan Gampong Rantau Panyang arah menuju Gampong Blang Pandak Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie.

Kapolsek Tangse Ipda Taufikurrahman, SH mengatakan longsor tersebut di duga akibat Intensitas hujan yang deras di daerah pengunungan tangse dan membuat luapan air sungai di Gampong Rantau Panyang Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.

“Kendati dalam peristiwa tersebut membuat sejumlah warga sempat panik, namun jalan Gampong Rantau Panyang menuju Gampong Blang Pandak sudah normal kembali dan saat ini jalan tersebut sudah bisa dilewati oleh kenderaan”, kata Kapolsek Tangse.

Pasca peristiwa itu adapun tidak ada korban jiwa, namu. satu unit rumah warga rusak akibat diterjang longsor yaitu rumah milik Amiruddin (69) warga Gampong Rantau Panyang Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie.

Kapolsek Tangse berharap kepada masyarakat setempat untuk tetap waspada dan sementara ini melarang warga beraktifitas di kawasan sungai saat kondisi hujan deras di Pegunungan.

About Indra Humas

Check Also

Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Polres Pidie Gelar Bakti Religi Di Tempat-Tempat Ibadah

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pidie Polda Aceh menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!