TIM PUSLITBANG POLRI KUNJUNGI POLRES PIDIE

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri dalam rangka melakukan Penelitian terkait “Evaluasi Kualitas Aplikasi Digital Korlantas Polri guna Mendukung Tugas Kepolisian dalam Rangka Penguatan Pelayanan Publik” yang bertempat Aula Wira Satya Polres Pidie, Selasa (27/2/2024)

Kedatangan Tim Supervisi Puslitbang Polri di Polres Pidie yang dipimpin Kapuslitbang Polri Brigjen Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si, disambut langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali SIK, MH dan Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, SE,M.Si berserta Para Pejabat Utama Polres Pidie.

Kegiatan ini diadakan di Aula Wira Satya Polres Pidie dengan tujuan untuk meninjau dan meningkatkan kualitas aplikasi digital yang digunakan oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dalam mendukung tugas-tugas kepolisian serta pelayanan publik yang lebih baik.

Berbagai aplikasi berbasis teknologi informasi telah tergelar yang diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat layanan Polri kepada masyarakat pada era Police 4.0. seperti layanan teknologi informasi yang telah diluncurkan oleh Korlantas Polri melalui aplikasi digital sebagai berikut :
1. aplikasi SINAR (SIM Nasional Presisi);
2. aplikasi SIGNAL (pembayaran pajak kendaraan bermotor pada Samsat Digital Nasional);
3. aplikasi ETLE (layanan Electronic Traffic Law Enforcement) yang berfungsi sebagai pemberitahuan informasi tilang secara real time.
4. Aplikasi IRSMC (data laka lantas sebagai salah satu Road Safety Management).

penelitian ini dilakukan dengan menyambangi lokasi dan melakukan pengamatan langsung terhadap sistem aplikasi digital yang digunakan oleh Korlantas Polri.

Dalam sambutannya, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH menyampaikan harapannya agar hasil penelitian tersebut dapat memberikan masukan yang berharga bagi pihak Korlantas Polri dalam meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Penelitian ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang konkret dan solutif untuk memperbaiki serta meningkatkan kualitas aplikasi digital Korlantas Polri, dengan demikian diharapkan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Korlantas Polri dapat semakin optimal dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat”, sebut Kapolres Pidie.

About Indra Humas

Check Also

Sat Lantas Polres Pidie Tegur Pengemudi Kenderaan Bak Terbuka Yang Angkut Penumpang

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Satuan Lalu lintas Polres Pidie bersama Personel Gabungan Ops Ketupat Seulawah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!