Aksi Personel Polsek Grong-Grong, Untuk Mencegah Anak-Anak Bermain Di Bekas Genangan Banjir

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Inilah Bentuk Pelayanan dan Pengabdian Kepolisian kepada masyarakat, dengan sigap pihak Polsek Grong-Grong langsung membantu warga yang terkena luapan banjir, salah satunya adalah mencegah anak-anak untuk tidak bermain di bekas genangan banjir, Minggu (28/1/2024)

Terlihat Kapolsek Grong-Grong Ipda Manfarawi, SH bersama sejumlah Personelnya dengan sigap terjun ke lokasi genangan air yang berada di Gampong Baroh dan Gampong Mee Beureuleung Grong-Grong yang terdampak akibat luapan air sungai. Dan menghimbau sejumlah anak-anak yang sedang bermain di lokasi genangan banjir untuk tidak berada di lokasi tersebut demi keselamatan mereka.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH melalui Kapolsek Grong- Grong Ipda Manfarawi, SH menyebutkan hujan lebat yang mengguyur wilayah kabupaten pidie, menyebabkan Gampong Baroh, Mee Beureuleung dan Gampong Mesjid Beureuleung teremdam banjir di wilayah Kecamatan Grong-Grong dengan ketinggian air 30 cm dan dikhawatirkan apabila hujan kembali terjadi akan meningkatkan tingginya air.

Lanjutnya, melihat banyak anak-anak yang bermain digenangi air yang tanpa memperhitungkan resiko yang akan terjadi pada diri mereka, sejumlah personel Polsek Grong-Grong mendatangi mereka sembari mengimbau dan menyampaikan kepada anak-anak tersebut untuk tidak bermain di genangan air luapan air sungai demi keselamatan mereka.

“Sambil membagi-bagikan jajanan kepada anak-anak tersebut karena terlihat kedinginan sehabis bermain di genangan air banjir, personel Polsek Grong-Grong menghimbau kepada mereka agar tidak bermain di bekas genangan air kerena akan berbahaya bagi mereka yang masih dibawah umur” sebut Kapolsek Grong-Grong.

Selain itu, Kapolsek Grong-Grong juga mengimbau warga untuk tetap hati-hati selama wilayahnya terendam banjir. Khususnya untuk anak-anak, jangan bermain di area genangan air.

“Mengimbau kepada warga, baik anak-anak, remaja, ataupun dewasa, untuk tidak bermain pada area yang tergenang air, apalagi di daerah aliran sungai wilayah Kecamatan Grong-Grong karena terdapat aliran air dengan arus yang cukup deras sehingga dapat membahayakan keselamatan”, ucapnya.

Aksi yang dilakukan Personel Polsek Grong-Grong, mendapat tanggapan positif dari Keucik Gampong Baroh, Mahdi. Karena yang dilakukan Personel Grong-Grong merupakan salah satu cara yang paling tepat dalam mencegah anak-anak dibawah umur untuk tidak bermain ditempat genangan air banjir.

“Karena kami juga khawatir anak-anak yang berain di lokasi tersebut lepas dari kontrol orang tuanya, karena orang tua dari anak-anak tersebut sedang sibuk membersihkan lumpur akibat banjir dirumahnya masing-masing”, sebutnya.

About indrahumas

Check Also

Jelang Pemilu 2024, Polres Pidie Gencar Lakukan Cooling System

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dengan menggunakan mobil dinas dan menempuh perjalanan dua jam dari Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!