Kapolres Pidie Tegaskan Peran Aktif Masyarakat Dalam Mengawasi Setiap Tahapan Pemilu 2024

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Masyarakat memiliki peran penting dalam melaporkan pelanggaran pemilu, mengawasi kampanye politik, serta mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara.

Melalui peran aktif masyarakat, nantinya akan dapat lebih efektif dalam mencegah dan menindak pelanggaran pemilu, sehingga pemilihan umum dapat berlangsung dengan adil, bebas, dan jujur, hal itu disampaikan oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH dalam kegiatan cofee talk bersama Muspika, PPK, Panwascam yang di laksanakan di Warkop Dirui Raya Kecamatan Kembang Tanjung, Pidie. Selasa (16/1/2024).

Lanjutnya, masyarakat kita adalah pengawas kita dalam mewujudkan pemilu yang damai dan bermartabat yakni ikut memantau pelaksanaan pemilu, mencegah terjadinya pelanggaran, menyampaikan dugaan pelanggaran dan menginformasikan dugaan pelanggaran-pelanggaran pemilu.

Dengan demikian, keterlibatan aktif masyarakat menjadi kunci dalam menjaga integritas demokrasi dan keberlanjutan proses pemilihan umum yang berkualitas. Pesta demokrasi Indonesia dalam bentuk pemilihan umum serentak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang

Lebih lanjut, Kapolres Pidie menyampaikan masyarakat memilik peran penting dalam menyukseskan jalannya Pemilu 2024. Dia meminta masyarakat untuk ikut mengawasi jalannya pemilu.

Polres Pidie siap mewujudkan dan mengamankan Pemilu yang damai, demokratis dan bermartabat. Untuk itu, setiap pemangku kepentingan harus mengawal seluruh rangkaian tahapan penyelenggaraan Pemilu dengan baik, sebut AKBP Imam Asfali, SIK, MH.

Menurutnya, aturan perundangan harus menjadi pedoman semua pihak untuk mewujudkan pemilu damai, sehingga masyarakat dapat melaksanakan segala aktifitasnya dengan aman dan nyaman.

Dalam kegiatan itu, selain dihadiri oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH, juga hadir Wakapolres Kompol Misyanto, SE, M. Si, para pejabat utama Polres Pidie, Kapolsek Kembang Tanjung Ipda Muslim, Camat Kembang Tanjung, Danramil Kembang Tanjung, Panwascam dan PPK Kecamatan Kembang Tanjung, Para Caleg dari Parnas maupun Parlok , Para Keuchik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda dalam wilayah Kecamatan Kembang Tanjung.

About indrahumas

Check Also

Jelang Pemilu 2024, Polres Pidie Gencar Lakukan Cooling System

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dengan menggunakan mobil dinas dan menempuh perjalanan dua jam dari Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!