Kapolres Pidie Melaksanakan Peninjauan Pelipatan Surat Suara di Gudang Logistik KIP Pidie

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH melaksanakan peninjauan langsung terhadap proses pelipatan surat suara di Gudang Logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie, Rabu (10/1/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan guna memastikan kelancaran dan transparansi pelaksanaan tahapan pemilu di wilayah hukum Polres Pidie. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pidie didampingi oleh unsur Muspida setempat. Kedatangan rombongan diterima oleh Ketua KIP Pidie dan Panwaslih Kab Pidie yang menjelaskan perkembangan terkini terkait proses persiapan pemilu.

Pada penjelasannya, Ketua KIP Pidie Ramli Usman, SH, MH menginformasikan bahwa pada minggu sebelumnya, Gudang Logistik KIP Pidie telah menerima pengiriman surat suara untuk pemilu yang akan datang. Hari ini rabu 10 Januari 2024, proses pelipatan surat suara dilakukan oleh petugas yang merupakan warga sekitar gudang logistik. Langkah ini diambil dalam rangka melibatkan masyarakat setempat dan memastikan keamanan serta integritas proses pemilu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KIP Pidie juga memberikan penjelasan rinci mengenai tata cara pelipatan surat suara yang benar kepada rombongan unsur Muspida. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap langkah dalam proses persiapan pemilu dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku, menjaga keabsahan dan integritas pemilihan.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan oleh KIP Pidie dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu di wilayah tersebut. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan penyelenggara pemilu serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan.

Rombongan unsur Muspida, termasuk Kapolres Pidie berharap agar proses persiapan pemilu di wilayah ini dapat berlangsung dengan lancar dan aman. Upaya kolaboratif ini diharapkan dapat menciptakan pemilu yang adil, transparan, dan dapat dipercaya oleh seluruh masyarakat Pidie.

About indrahumas

Check Also

Jelang Pemilu 2024, Polres Pidie Gencar Lakukan Cooling System

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dengan menggunakan mobil dinas dan menempuh perjalanan dua jam dari Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!