Personil Polsek Pidie Hadiri Kegiatan Penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Bagi Masyarakat (Kamtibmas)

Tribratanewspolrespidie.id /

Selasa 02 Januari 2024 bertempat di Meunasah Gampong Mancang Kec. Pidie Kab. Pidie telah dilakukan Monitoring Kegiatan Penyuluhan Keamanan dan Ketertiban bagi Masyarakat (Kamtibmas) “Kita Wujudkan Kesadaran bersama masyarakat Menciptakan Gampong Aman dan Tertib dalam Kemukiman Paloh Kec. Pidie Kab. Pidie.

Kegiatan Sosialisasi Kamtibmas bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada Perangkat Gampong dan Tomas dalam Kemukiman Kampong Baro, agar dapat melakukan Pencegahan dan Penanggulangan terhadap penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba.

Tentang peran Perangkat Gampong dan Tokoh masyarakat dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba perlu dilakukan mulai dari lingkungan keluarga dan gampong, seluruh komponen masyarakat harus mempunyai komitmen dan peran serta untuk menciptakan Desa bersih dari Narkoba ( Bersinar ).

Semoga Peserta yang ikut dalam kegiatan Sosialisasi Kamtibmas kepada Perangkat Desa dan Tokoh masyarakat ini dapat menjadi Role Model perpanjangan tangan untuk menjadi Relawan Anti Narkoba di Gampong – gampong.

Kapolsek Pidie mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Gampong dan mohon dukungan serta partisipasi aktif semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman serta bernilai manfaat bagi masyarakat Gampong dalam kemukiman Kampong Baro.

Pemateri Wawasan Kebangsaan oleh Pgs Danramil 04 Pidie Peltu Fachrul Razi sbb,

Wawasan kebangsaan adalah pemahaman mendalam mengenai identitas, sejarah, budaya dan nilai-nilai yang melekat dalam suatu bangsa. Hal ini melibatkan kesadaran akan persatuan, keragaman, dan tanggung jawab terhadap pembangunan negara. Memiliki wawasan kebangsaan yang kuat menjadi landasan penting dalam membangun identitas nasional yang kokoh.

Dalam konteks Indonesia, wawasan kebangsaan mengacu pada pemahaman mendalam tentang sejarah perjuangan bangsa, nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, serta kesadaran akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai negara yang beragam. Menghubungkan semua orang dalam satu negara, sehingga kita merasa satu dan saling menghormati, menciptakan rasa bangga dengan budaya, sejarah, dan simbol-simbol negara kita. Membantu menjaga negara tetap aman dan stabil.

About Indra Humas

Check Also

Gerak Cepat Polisi bersama TNI Bantu Warga Tangse Yang Terdampak Longsor

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Sejumlah personel Polsek Tangse Polres Pidie yang dipimpin langsung oleh Kapolsek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!