Kapolres Pidie Hadir Simulasi Pemungutan, Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Gedung Meusapat Sigli

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK menghadiri gelar simulasi pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu tahun 2024 di Gedung Meusapat Ureung Pidie Kabupaten Pidie, Rabu (27/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SiK mengatakan bahwa simulasi ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan aman.

Lanjutnya, simulasi ini dilakukan untuk mempersiapkan pelaksanaan pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang, serta untuk mengetahui kesiapan petugas pemilihan di lapangan, mulai dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Dengan demikian, diharapkan proses pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan dengan lancar pada hari pemilihan.

“Dengan dilaksanakannya simulasi ini, diharapkan kepada semua pihak, dapat memanfaatkan pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh dari simulasi ini untuk meningkatkan kesiapan dan kelancaran proses pemilihan umum pada tahun 2024 di Kabupaten Pidie”, sebut AKBP Imam Asfali, SIK.

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir Komisioner KIP Aceh Divisi Teknis Penyelenggara, Muhammad Sayuni, S.H., M.Kes. MH, Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, S.Pdi, M.A.P, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, Kepala Kesbangpol Kab. Pidie diwakili oleh Kabidpol Mastedi, Komisioner Panwaslih Kab Pidie Indra Abidin, S.H , Komisioner Panwaslih Kab. Pidie an. Neliyyana, SE., M.Ag, Komisioner Panwaslih Kab Pidie Muhammad Khairul, Sekretaris KIP Pidie Razali, S.Sos, Para Ketua PPK dan Anggota PPK se-Kabupaten Pidie serta Para Ketua dan anggota PPS.

About Indra Humas

Check Also

Sat Lantas Polres Pidie Tegur Pengemudi Kenderaan Bak Terbuka Yang Angkut Penumpang

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Satuan Lalu lintas Polres Pidie bersama Personel Gabungan Ops Ketupat Seulawah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!