Kapolsek Sakti Menghadiri Sosialisasi Dari Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan

Tribratanewspolrespidie.id /

Selasa 21 November 2023 bertempat di Kantor BPP Kec. Sakti Kapolsek Sakti yang diwakili oleh Aiptu Syahrol menghadiri Laksanakan Sosialisasi Serta Penjelasan Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan Pidie Kepada Masyarakat Yang Menerima Bantuan Bawang Merah Dari Kementerian Pertanian Tahun 2023 di Kec.Sakti Kab. Pidie.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Pertanian Dan Pangan Hasballah. SP. MM, Kapolsek Sakti diwakili oleh Aiptu Syahrol, Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Pidie Zulfikar, S.Pt, Kepada BPP sakti Irma suriani S.P Bhabinkamtibmas Mns blang briptu Muamar kadafi, Ketua Kelompok Beserta Perwakilan Penerima Bantuan Bawang Merah dan Staf BPP Kec.Sakti

Penyampaian dari Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten Pidie sebagai berikut, Sosialisasi Bantuan Bawang Merah Dari Kementerian Pertanian Kepala Kelompok Tani Dan Anggota Tani Dari Perekonomian masyarakat Kabupaten Pidie masih dalam katagori miskin maka Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Bapak Pj. Bupati mengusulkan antuan Bawang Merah kepada Kementerian Pertanian untuk membangkitkan Perekonomian masyarakat jangan ada lagi masyarakat duduk di Warung Kopi dengan alasan tidak ada Modal untuk melakukan Bercocok Taman.

Bantuan yang di berikan tersebut semuanya Gratis tidak ada Pengumutan atau Pihak yang mengambil uang dari anggota kelompok Petani dan anggota Kelompok Tani harus membuat Surat Pernyataan untuk Kepemilikan Lahan yang akan di Tanami Bawang Bantuan dari Kementerian Pertanian di sertakan dengan Poto Kopi Kartu tanda Penduduk dan Program bantuan Bawang Merah tersebut langsung ada Pengawasan dari Pihak Kepolisian untuk Wilayah Kec. Sakti akan di pantau langsung oleh Bapak Kapolsek Sakti dan para Bhabinkamtibmas Polsek Sakti.

Bersedia di saat sudah panen pemilik Lahan harus menyerahkan 20 Persen hasil Panen tersebut kepada masyarakat yang belum dapat bantuan Tahun 2023 untuk di Jadikan Bibit kembali.

Di saat hujan saya harapkan untuk Petani Bawang harus buat pematang lebih tinggi dari biasanya sekitar 40 Centi meter untuk mencegah terendam Bibit Bawang dan Pihak BPP Keumala akan mendampingi anggota kelompok Tani pada saat Pengolahan Lahan yang akan di Tanam Bawang Bantuan dari Kementerian Pertanian.

About Indra Humas

Check Also

Sat Lantas Polres Pidie Tegur Pengemudi Kenderaan Bak Terbuka Yang Angkut Penumpang

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Satuan Lalu lintas Polres Pidie bersama Personel Gabungan Ops Ketupat Seulawah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!