Polres Pidie Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK menjadi inspektur upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan di lapangan Apel Mako Polres Pidie, Jumat (10/11/2023).

Upacara peringatan Hari Pahlawan diikuti oleh pejabat utama, para perwira, seluruh personil Polres Pidie dan Polsek jajaran.

Dalam prosesi peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta selama 60 detik, pembacaan teks Pancasila, UUD 1945 serta pesan- pesan Pahlawan.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, menyebutkan bahwa seluruh rangkain kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengangkat tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan”.

Semua rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan khidmat dan penuh kebanggaan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berkorban demi Indonesia.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIk, berharap peringatan Hari Pahlawan ini dapat memupuk semangat nasionalisme dan cinta tanah air, serta menjadi inspirasi untuk terus berkontribusi dalam memajukan bangsa dan memaknai Hari Pahlawan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan demi keberlanjutan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Lanjutnya, para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya adalah harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi Negara yang makin maju, dan makin sejahtera. Mari kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tandasnya.

About Indra Humas

Check Also

Sat Lantas Polres Pidie Tegur Pengemudi Kenderaan Bak Terbuka Yang Angkut Penumpang

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Satuan Lalu lintas Polres Pidie bersama Personel Gabungan Ops Ketupat Seulawah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!