Pohon Tumbang Menghalangi Akses Jalan , Begini Respon Polsek Padang Tiji

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Akibatnya tumbangnya sebatang pohon, akses jalan nasional Banda Aceh – Medan, tepatnya tikungan pasar padang tiji sempat menghalangi badan jalan. Untungnya Polsek Padang Tiji merespon cepat dengan bergotong royong memotong dan memindahkan pohon yang jatuh melintang di badan jalan, Kamis (19/10/2023).

Dengan menggunakan alat pemotong kayu seperti parang dan gergaji mesin, nampak personil Polsek Padang Tiji bersama Personil Koramil Padang Tiji yang dipimpin langsung Kapolsek Padang Tiji Ipda Handriansyah, SH, dan dibantu oleh masyarakat sekitar memotong kecil bagian pohon agar lebih mudah untuk dipindahkan dari badan jalan

Hujan dan angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Padang Tiji mengakibatkan pohon tumbang dan menghalangi badan jalan, tepatnya di ruas jalan Banda Aceh – Medan atau tikungan tajam pasar Padang Tiji Kabupaten Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kapolsek Padang Tiji Ipda Handriansyah, SH membenarkan kejadian tersebut, pihaknya mendapat laporan dari warga adanya pohon yang tumbang, sebagai tindak lanjut sejumlah personel Polsek Padang Tiji diterjunkan ke TKP.

“Ya benar, ini merupakan respon cepat Kepolisian atas informasi yang diterima, kami langsung menuju ke lokasi melakukan evakuasi pohon tumbang dan pengaturan lalu lintas,” kata Ipda Handriansyah, SH, kepada wartawan.

Ipda Handriansyah, SH mengungkapkan, pohon tumbang tersebut akibat hujan lebat disertai angin yang cukup kencang semalam. Namun demikian, atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Padang Tiji juga mengimbau bagi seluruh pengguna jalan maupun warga agar mewaspadai terjadinya pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang mengingat intensitas curah hujan meningkat.

About indrahumas

Check Also

Jelang Pemilu 2024, Polres Pidie Gencar Lakukan Cooling System

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dengan menggunakan mobil dinas dan menempuh perjalanan dua jam dari Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!