Dirbinmas Polda Aceh Kunjungi Polres Pidie Dalam Rangka Supervisi Dan Asistensi Polisi RW/Dusun

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Polres Pidie Terima Kunjungan Asistensi Polisi RW oleh Tim Dari Dit Binmas Polda Aceh, bertempat di Aula Wira Satya Polres Pidie, Rabu (18/10/2023).

Kedatangan Tim dari Direktorat Binmas Polda Aceh yang di pimpin langsung oleh Dir Binmas Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Sugeng Hadi Sutrisno bersama Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Aceh AKBP Hamidi, SH, disambut hangat oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK dan Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, SE, M.Si

Turut hadir juga Kasat Binmas Polres Pidie AKP Zulfikar, SH dan seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Pidie serta Polisi RW/Dusun.

Dalam arahannya Kombes Pol. Drs Sugeng Hadi Sutrisno mengatakan Kegiatan Supervisi dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi kinerja Bhabinkamtibmas dan Pemolisian Masyarakat (Polmas) Polisi RW/Dusun dalam melayani masyarakat.

Ia nya menambahkan, program ini merupakan keputusan dari Kapolri mengenai kegiatan Polisi RW yang harus dilaksanakan oleh Polda, Polres dan Polsek jajaran.

Kombes Pol. Drs Sugeng Hadi Sutrisno menerangkan tugas polisi RW/Dusun yaitu melakukan skrining pada wilayah tempat tinggalnya, mendatangi RW/Dusun atau para tokoh, mengetahui jumlah penduduk diwilayahnya, dan mendata setiap potensi gangguan yang ada di wilayahnya masing-masing.

Lebih lanjut Dirbinmas Polda Aceh mengatakan “melalui kegiatan ini juga diharapkan akan dapat meningkatkan sinergisitas dan kolaborasi antara Polisi dengan masyarakat, yang dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat melalui kegiatan Asistensi Pemolisian masyarakat yang rutin dilakukan Polisi RW/Dusun di lapangan”, harapnya.

About indrahumas

Check Also

Jelang Pemilu 2024, Polres Pidie Gencar Lakukan Cooling System

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dengan menggunakan mobil dinas dan menempuh perjalanan dua jam dari Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!