Kapolres Pidie Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Dalam rangka kesiapan rangkaian pengamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. Polres Pidie melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Terpusat “Mantap Brata Seulawah 2023-2024″. bertempat di halaman Mapolres Pidie yang dilaksanakan pagi tadi, dengan pimpinan apel Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK,. senin (17/10/2023).

Dalam apel yang dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat penting, termasuk Pj Bupati Pidie yang diwakili oleh Asisten III Drs Sayuti, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.Han, Kajari Pidie Gembong Priyanto, SH, M.Hum, Danyon Batalyon A Pelopor Brimob Kompol Muzakkir, Dansub Denpom IM 1-3/Sigli Kapten CPM Muhadar, para Kepala Dinas Kabupaten Pidie, Komisioner KIP Pidie, Ketua Panwaslih Pidie dan para Ketua Parpol Peserta Pemilu di Kabupaten Pidie.

Dalam Apel tersebut, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK membacakan amanat Kapolri.

Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar

Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi tolak ukur kematangan demokrasi Indonesia dan masa depan bangsa.

Dalam rangka kesuksesan pemilu tersebut, partisipasi penuh dari semua komponen bangsa sangat penting.

Pada kesempatan ini, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung operasi pengamanan ini. Mereka terdiri dari berbagai instansi, termasuk pihak TNI, Pemerintah Daerah, dan elemen masyarakat, yang juga turut berperan dalam menjaga stabilitas keamanan selama Pemilu 2024.

“Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 merupakan langkah nyata dalam upaya menjaga kedamaian dan kelancaran proses pemilihan umum di Kabupaten Pidie, semua pihak berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi demi mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan demokratis. Diharapkan dengan kerja sama yang erat antara aparat keamanan dan seluruh stakeholder, pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Pidie dapat berjalan dengan lancar dan sukses, ujar Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK

Sedangkan sebagai peserta upacara adalah 1 Pleton Perwira Polres dan Kapolsek Jajaran, 1 Regu Sub Denpom IM 1-3/Sigli, 1 Pleton Kodim 0102/Pidie, 1 Pleton Brimob Polda Aceh, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Dalmas Awal, 1 Pleton Dalmas Lanjut, 1 Pleton Sat Reskrim dan Sat Narkoba, 1 Pleton Sat Intelkam, 1 Pleton Dishub Kabupaten Pidie, 1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Pidie, 1 Pleton Linmas, 1 Pleton Tim SAR dan Unit Damkar Pidie dan Randis Polres Pidie sebagai unsur pendukung.

About indrahumas

Check Also

Jelang Pemilu 2024, Polres Pidie Gencar Lakukan Cooling System

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dengan menggunakan mobil dinas dan menempuh perjalanan dua jam dari Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!