MONITORING KEGIATAN SOSIALISASI KEAMANAN DAN KETERTIBAN BAGI MASYARAKAT (KAMTIBMAS) GP. DAYAH TEUBENG KEC. PIDIE KAB. PIDIE.

Tribratanewspolrespidie.id /

Minggu 15 Oktober 2023 bertempat di SD N 1 Teubeng Gp. Dayah Teubeng Kec. Pidie Kab. Pidie telah dilakukan Monitoring Kegiatan Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban bagi Masyarakat (Kamtibmas) dalam Kemukiman Teubeng Kec. Pidie Kab. Pidie.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Pidie Akp Sukrizal, S.H, Danramil 04 Pidie Letda Munawir, Camat Pidie Ir. Saiful Zuhri, Mukim Dayah Teubeng Tgk Syarbaini, Pers Polsek Pidie, Pers Koramil 04 Pidie, Para Keucik Kemukiman Dayah Teubeng, Para Tomas Kemukiman Dayah Teubeng, Pendamping Desa dan Panitia Pelaksana kegiatan.

Kegiatan Sosialisasi Kamtibmas Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Kepada Perangkat Gampong dan Tomas dalam Kemukiman Teubeng, agar dapat melakukan Pencegahan dan Penanggulangan terhadap penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba. terang Kapolsek Pidie.

Tentang peran Perangkat Gampong dan Tokoh masyarakat dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba perlu dilakukan mulai dari lingkungan keluarga dan gampong, Seluruh komponen masyarakat harus mempunyai komitmen dan peran serta untuk menciptakan Desa Bersih dari Narkoba ( Bersinar ).

Semoga Peserta yang ikut dalam kegiatan Sosialisasi Kamtibmas kepada Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat ini dapat menjadi Role Model perpanjangan tangan untuk menjadi Relawan Anti Narkoba di Gampong – gampong.

Kapolsek Pidie mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Gampong dan mohon dukungan serta partisipasi aktif semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman serta bernilai manfaat bagi masyarakat Gampong dalam kemukiman Teubeng.

Pemateri Wawasan Kebangsaan oleh Danramil 0104 Pidie Letdan Munawir, Wawasan kebangsaan adalah pemahaman mendalam mengenai identitas, sejarah, budaya dan nilai-nilai yang melekat dalam suatu bangsa.

Hal ini melibatkan kesadaran akan persatuan, keragaman, dan tanggung jawab terhadap pembangunan negara. Memiliki wawasan kebangsaan yang kuat menjadi landasan penting dalam membangun identitas nasional yang kokoh.

Dalam konteks Indonesia, wawasan kebangsaan mengacu pada pemahaman mendalam tentang sejarah perjuangan bangsa, nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, serta kesadaran akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai negara yang beragam.

Menghubungkan semua orang dalam satu negara, sehingga kita merasa satu dan saling menghormati, Menciptakan rasa bangga dengan budaya, sejarah, dan simbol-simbol negara kita. Membantu menjaga negara tetap aman dan stabil.

About Indra Humas

Check Also

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – AKBP Jaka Mulyana, S.I.K,. M.I.K resmi menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Pidie. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!