Polres Pidie Gelar Latihan Pra Ops Jelang Operasi Mantap Brata Seulawah 2023- 2024

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Polres Pidie melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) menjelang pelaksanaan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024 di Aula Dhira Brata Polres Pidie. Selasa (10/10/2023)

Latpraops Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024, ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Pidie.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali SIK., yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Misyanto SE,M.Si, dan Kabag Ops AKP H.G Tanjung, SH, serta dihadiri sejumlah pejabat utama, Para Kapolsek jajaran serta seluruh anggota yang terlibat pelatihan.

Dalam arahannya, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK menjelaskan bahwa kegiatan Latpraops Mantap Brata Seulawah 2023-2024 ini bertujuan untuk pembekalan dalam hal menyamakan persepsi dan mempersiapkan personel Polres Pidie dalam menjaga kondusifitas dan keamanan saat tahapan dan pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa pesta demokrasi berjalan dengan damai, tertib, dan lancar.

Selain itu, Latpraops ini juga merupakan wadah untuk memahami tata cara dan prosedur operasi yang harus diikuti oleh Personel Polri dalam melaksanakan tugas-tugasnya selama Pemilu. Kapolres Pidie berharap agar semua pihak dapat bekerja sama secara sinergis demi keberhasilan pelaksanaan Pemilu yang aman dan sukses.

“Latihan pra-operasi ini menjadi salah satu langkah penting, untuk pembekalan bagi personel Polres Pidie dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa tahapan Pemilu. Dan Polres Pidie berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi ini agar berjalan sesuai dengan aturan dan berlangsung dengan aman dan damai” sebut Kapolres Pidie.

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops AKP H.G Tanjung, SH mengingatkan peserta untuk melakukan persiapan dan perencanaan yang matang serta mengikuti materi dengan sungguh- sungguh.

Dengan adanya pelatihan dan pembekalan ini, Polres Pidie dan jajarannya telah menunjukkan keseriusan dan komitmen untuk menjaga keamanan selama Pemilu 2024.

About Indra Humas

Check Also

Sat Lantas Polres Pidie Tegur Pengemudi Kenderaan Bak Terbuka Yang Angkut Penumpang

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Satuan Lalu lintas Polres Pidie bersama Personel Gabungan Ops Ketupat Seulawah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!