“Upaya Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Vaksinasi Hewan Ternak di Kecamatan Titeue Kabupaten Pidie Bersama Tim Satgas Kabupaten Pidie”

Tribratanewspolrespidie.id /

Bertempat di Gp. Lingkok, Gp. Pante kulu, Gp. Cut, Gp. Dayah Meunara, Gp. Cut dan Gp. Alue Kec. Titeue Kab. Pidie telah dilaksanakan Vaksinasi terhadap hewan ternak untuk pencegahan penyakit mulut dan kuku ( PMK ) bersama Tim Satgas Kab. Pidie.

Pelaksanaan tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Bripka Muzakkir S.H, Danramil 13 Keumala Diwakili Oleh Babinsa Serda Suminto, Tim dari dinas Pertanian dan pangan Drh. Cut Puspa murni beserta anggota, Tim vaksin Drh. Zainal abidin dan anggota, Petugas Peternakan Kecamatan Titeue Zabir, S.pt, Keuchik Gampong setempat.

Adapun Jumlah ternak yang menjadi sasaran vaksinasi terhadap hewan ternak untuk pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hari ini antaranya Gp. Lingkok dengan jumlah ternak 20 ekor, Gp.Uke dengan jumlah ternak 5 ekor, Gp. Dayah Menara dengan jumlah ternak 25 Ekor, Gp. Cut dengan jumlah ternak 3 ekor, Gp. Pante kulu 5 ekor dan Gp. Alue 30 ekor.

Adapun jumlah keseluruhan yang di Vaksin untuk hari di wilayah Kec. Titeue adalah 88 Ekor .

Tujuan vaksinasi hewan guna untuk mencegah Penyebaran PMK dan memberikan kekebalan pada hewan ternak. Untuk memberi rasa aman kepada masyarakat khususnya bagi peternak sapi / kerbau, serta menekan penyebaran PMK di Wilayah Kab. Pidie. Hewan yang sudah di Vaksin tetap akan dipantau keadaannya oleh petugas.

About Indra Humas

Check Also

Kapolres Pidie Tinjau Kesiapan Venue PON XXI Aceh-Sumut di Kabupaten Pidie

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Kepala Kepolisian Resor Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK, bersama sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!