Polres Pidie Donor Darah Sambut HUT Bhayangkara ke-77

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Polres Pidie bekerja sama dengan Tim Medis RSUD Tgk Chik Ditiro dan Unit Donor Darah (UDD) menggelar kegiatan Bakti Kesehatan berupa Donor darah yang digelar di Aula Dhira Brata Polres Pidie, Selasa (13/06/2023).

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, S.I.K, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pidie beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Pidie ikut serta melaksanakan donor Darah.

Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, SE, M.Si, para PJU Polres Pidie, Personel Polres Polres Pidie, Personel Kodim 0102/Pidie, Personel Batalyon Armed 17 / Komposit, Personel Subdenpom IM / 1-3 Sigli, Personel Satpol PP Kab Pidie, Personel Dishub Kab Pidie, juga ikut ambil bagian menjadi pendonor darah yang dilaksanakan di Aula Dhira Brata Polres Pidie.

Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 yang bertemakan “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Aman Menuju Indonesia Emas ”.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, S.I.K, menyampaikan kegiatan tersebut salah satu rangkaian menyambut HUT Bhayangkara Ke -77 yang dilaksanakan oleh Polres Pidie, dan nantinya hasil Donor Darah akan disumbangkan ke Rumah Sakit.

“Darah ini akan kita sumbangkan ke rumah sakit melalui Unit Donor Darah (UDD) Rumah Sakit Tgk Chik di Tiro Sigli dan bisa di manfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” ucap Kapolres Pidie

AKBP Imam Asfali, SIK, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi personil Polres Pidie dan Jajaran serta personil TNI serta instansi terkait lainnya dalam pelaksanaan Donor Darah yang dilaksanakan hari ini di Aula Dhira Brata Polres Pidie.

Lanjutnya, sebelum melakukan donor, calon pendonor darah dilakukan seragkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh petugas medis, seperti kondisi fisik dalam keadaan sehat, usia, suhu tubuh, tekanan darah, dan kadar hemoglobin (Hb) sesuai standar yang ditetapkan.

“Kegiatan donor darah itu juga bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Polres Pidie untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah, pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia.“ Kata AKBP Imam Asfali, S.I.K.

About Indra Humas

Check Also

Kapolres Pidie bersama Dandim 0102/Pidie Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Di Pidie

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Bertempat di lapangan Apel Mapolres Pidie, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!