Polres Pidie Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani

Tribratanewspolrespidie. Id /

Sigli – Guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personelnya, Polres Pidie melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala semester I tahun 2023 di Lapangan halaman belakang Mapolres Pidie, kamis (23/02).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK dan diikuti pejabat utama, kapolsek serta seluruh personel baik Polres maupun Polsek Jajaran mulai dari pangkat Brigadir hingga Perwira.

Tes Kesamaptaan ini meliputi Lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan lari shuttle run. Sebelum tes dimulai terlebih dahulu di lakukan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Sidokkes Polres Pidie dan dilanjutkan pemanasan dengan gerakan-gerakan ringan di tempat.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kabag SDM AKP Rahmad N, SE mengatakan bahwa Tes Kesamaptaan berkala semester I kali ini dibagi menjadi tiga gelombang.

“Kegiatan tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelas Kabag SDM Polres Pidie.

AKP Rahmad N, SE juga menjelaskan bahwa kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan selama 6 bulan sekali oleh Personel Polres Pidie dan Jajaran.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutupnya

About indrahumas

Check Also

Hut ke-72 Korps Sabhara, Satuan Samapta Polres Pidie Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Memperingati HUT Korps Sabhara Baharkam Polri Ke-72 Tahun 2024, Satuan Samapta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!