Kapolres Pidie Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah 2023

Tribratanewspolrespidie. Id /

Sigli – Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK memimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi keselamatan seulawah 2023, yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Pidie, selasa (7/2) sore.

Operasi Keselamatan Seulawah 2023 akan berlangsung selama 14 hari, mulai hari ini, selasa tanggal 7 hingga 20 Februari 2023 mendatang.

Apel gelar pasukan tersebut turut di ikuti dari personel Subdenpom IM/1-3 Sigli, Personel Kodim 0102/Pidie, personel gabungan Polres Pidie, Satpol PP/ WH, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pidie.

Pelaksanan Apel Gelar Pasukan diwarnai penyematan pita operasi oleh Kapolres Pidie kepada tiga personel perwakilan, masing-masing dari Personel Subdenpom IM/1-3 Sigli, Personel Polres Pidie dan Personel Dinas Perhubungan Kabupaten Pidie

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK saat membaca amanat Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, SH, MM. diantaranya menyebutkan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Keselamatan berlalulintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat, pada umumnya terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sangat memprihatinkan, apabila tidak dilakukan langkah – langkah strategis guna meningkatkan tingkat keselamatan dan peningkatan kepatuhan hukum masyarakat, maka akan menimbulkan kerugian bukan saja korban jiwa, namun juga akan menimbulkan kerugian di bidang ekonomi.”

“Tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlulintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Pidie, dengan sasaran meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas,” Ucap Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK

Kegiatan tersebut dihadiri Penjabat Bupati Pidie, Ir H. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, Dandim O102/Pidie, Kajari Pidie, Wakapolres Pidie, Pejabat Utama Polres Pidie, Kadis Perhubungan Kab Pidie, Sekretaris Dinkes Kab Pidie dan Kepala Jasa Raharja Sigli serta tamu undangan lainnya.

About Indra Humas

Check Also

Sat Lantas Polres Pidie Tegur Pengemudi Kenderaan Bak Terbuka Yang Angkut Penumpang

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Satuan Lalu lintas Polres Pidie bersama Personel Gabungan Ops Ketupat Seulawah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!