Kapolres Pidie Pimpin Upacara HUT Satpam Ke – 42 di Lapangan Apel Polres Pidie

Tribratanewspolrespidie. Id /

Sigli – Bertempat di Lapangan Apel Polres Pidie telah dilaksanakan upacara peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke 42 tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, senin (30/1/2023).

Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang dibacakan oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK selaku inspektur upacara menyampaikan mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-42 kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan (Satpam) di mana pun bertugas. Semoga Satuan Pengamanan senantiasa profesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas dan kehadirannya semakin dirasakan oleh masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholder terkait lainnya atas kerja keras dan pengabdiannya dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif serta dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, marilah kita sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan, dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.” – Ucap Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK.

Dalam Upacara itu, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK yang bertindak selaku Inspektur Upacara, menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Satpam Terbaik Tahun 2022. Yaitu Satpam Terbaik I diterima oleh Feri Andrian yang bertugas sebagai Satpam Kantor Bupati Pidie, Satpam Terbaik II diterima oleh Muhammad Rifqi yang bertugas sebagai Satpam Bank Aceh Cabang Sigli dan Satpam Terbaik III diterima oleh Firdaus Maulana yang bertugas sebagai Satpam SMPN 1 Sigli.

Selain Kapolres Pidie, turut hadir dalam peringatan HUT Satpam Ke-42 di Polres Pidie antara lain Sekda Kab Pidie H.Idhami, M.Si, Kajari Pidie Gembong Priyanto, SH, M.Hum, Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab Pidie Yusmadi, M.Pd, Para PJU Polres Pidie, Kapolsek Jajaran Polres Pidie serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kasat Binmas AKP Mursal, SH mengatakan Upacara hari ini merupakan puncak peringatan Hut Ke-42 Satuan Pengamanan (Satpam), yang mana sebelumnya telah dilakukan beberapa rangkaian kegiatan seperti bakti sosial, pembagian bansos kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Pidie, lomba gerakan jalan dan pemutaran film edukasi penyalah gunaan Narkoba yang dilaksanakan di Aula Dhira Brata Polres Pidie.

Tambah AKP Mursal, SH, selesai upacara dilanjutkan dengan penyerahan trophy dan hadiah untuk masing-masing pemenang lomba gerak jalan dalam rangka HUT Satpam ke-42, untuk Juara I Satpam Bank Aceh Cabang Sigli, Juara II PLN Area Sigli dan Juara III Gabungan Satpam PLTD dan Satpam Rumah Sakit di Kabupaten Pidie.

“Dalam Upacara HUT Satpam Ke-42, juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK dan diserahkan kepada salah seorang Satpam termuda yaitu Muhammad Rifqi yang bertugas di Satuan Pengamanan (Satpam) Bank Aceh Cabang Sigli” ujar AKP Mursal, SH.

About indrahumas

Check Also

Personel Polsek Grong-Grong, Melakukan Saweu Petani Untuk Mencegah Terjadinya Curanmor Saat Petani Melaksanakan Aktivitasnya di Persawahan

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Inilah Bentuk Pelayanan dan Pengabdian Kepolisian kepada masyarakat, dengan sigap pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!