POLRES PIDIE PATROLI SAMBIL BAGIKAN SEMBAKO

Tribratanewspolrespidie. Id /

Sigli – Pasca musibah banjir di sejumlah wilayah dalam Kabupaten Pidie, Personil Satuan Samapta Polres Pidie yang dipimpin Kasat Samapta Iptu Hilmi, SH, melaksanakan patroli sambil membagikan paket bahan pangan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir yang ada di wilayah kerjanya.

Sejumlah personel yang tergabung dalam tim patroli sat samapta itu dengan menggunakan dua unit mobil patroli yang telah dimuat bahan pangan di bak belakang mobil patroli Sat Samapta Polres Pidie berangkat dari Mako Polres Pidie menuju lokasi wilayah banjir di Kecamatan Pidie yaitu di Gampong Peukan Pidie dan Gampong Tumpok Peut Ploh dan ketika melihat rumah warga yang masih tergenang air, mobil patroli berhenti dan personil sat samapta turun untuk menyalurkan bahan pangan kepada warga.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kasat Samapta Iptu Hilmi, SH, mengatakan bahwa tujuan dari patroli tersebut adalah untuk memberikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca sejumlah wilayah di Kabupaten Pidie terkena bencana banjir.

Lanjut Iptu Hilmi, SH bahwa personel Sat Samapta Polres Pidie ditugasi untuk menyalurkan paket bahan pangan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Pidie, saat kita jumpai selama pelaksanaan patroli

“Kami berpatroli di pemukiman penduduk bila menjumpai rumah warga yang memang mumbutuhkan bantuan pangan panca banjir, Tim Patroli kami berhenti dan memberikan sembako yang ada kami bawa dalam bak belakang mobil patroli,” ungkap Iptu Hilmi, SH.

“Hari ini rute patroli sambil membagikan paket bahan pangan di kemukakannya, di Gampong Peukan Pidie dan Gampong Tumpok Peut Ploh dalam wilayah Kecamatan Pidie,” jelasnya Kasat Samapta.

Pada saatnya nanti, ia menyatakan tim patroli sat samapta sambil membagikan sembako kepada masyarakat akan digeser lagi ke lokasi lain.

Program patroli sambil membagikan sembako kepada masyarakat tersebut adalah merupakan inisiasi Kapolres Pidie sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang terkena musibah banjir di wilayah hukum Polres Pidie, ungkap Kasat Samapta Iptu Hilmi, SH.

About indrahumas

Check Also

Kapolres Pidie Pimpin Upacara Sertijab Kabag SDM, Kasat Lantas, Kasat Resnakorba, Kasat Polairud dan Kapolsek

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, Pimpin upacara serah terima jabatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!