PENYELESAIAN PERKARA SECARA RESTORATIF JUSTICE (RJ) THDP PERMASALAHAN TUMPUKAN SAMPAH DIPINGGIRAN PAGAR DAYAH ASHABUL YAMIN GP. KARIENG KEC. GRONG-GRONG KAB. PIDIE

Tribratanewspolrespidie. Id /

Pada tahun 2022 pihak Dayah Ashabul Yamin dengan Pimpinan Tgk. M. Yacob (abah) yang bahwa telah menyampaikan permasalahan penumpukan sampah di pinggiran pagar DAYAH ASHABUL YAMIN gampong karieng yang menimbulkan bau yang tidak sedap akibat pembuangan sampah sembarangan yang dibuang oleh warga Gp. Baroh dan sekitarnya.

Permasalahan tersebut di sampaikan oleh pimpinan dayah melaui Keuchik Gp. Baroh.
Dan akibat Permasalahan tersebut sudah beberapa kali disampaikan sehingga tidak direspon oleh keuchik desa Baroh tentang sampah yang menumpuk tersebit dan menimbulkan bau dan pada tanggal 09 Januari 2023 pukul 19.30 wib pihak dayah menaburkan sampah2 tsb kebadan jalan Gp. Baroh untuk mendapat respon masyarakat dan oleh masyarakat Gp. Baroh merasa terganggu dan mendatangi ke pihak dayah tersebut untuk menanyakan permasalah sampah yang berserakan di badan jalan menuju desa Baroh dan kemukiman Beureuleung.

Pada hari ini tanggal 10 Januari 2023 pukul 10.00 wib s.d pukul 11.20 wib permasalahan tsb diatas telah diselesaikan yang dimediasi oleh Kapolsek Grong-grong serta Personil dan kedua belah pihak bersedia secara Restotatif justice, dan kedua belah pihak telah sepakat untuk berdamai dengan hasil kesepakatan yaitu :

-Pihak masyarakat Gp. Baroh dan pihak Dayah Ashabul Yamin telah sepakat untuk mengadakan gotong royong bersama guna membersihkan sampah2 tsb.
-Keuchik Gp. Karieng akan membuat baliho tentang larangan membuang sampah.
-Seluruh Perangkat Gp Baroh akan menyampaikan kpd warganya agar tidak membuang sampah sembarangan dipingiran pagar Dayah tsb.

About Indra Humas

Check Also

Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Polres Pidie Gelar Bakti Religi Di Tempat-Tempat Ibadah

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pidie Polda Aceh menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!