83 Personil Polres Pidie Naik Pangkat

Tribratanewspolrespidie. Id /

Sigli – Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH memimpin upacara kenaikan pangkat 83 personel Polres Pidie, periode 1 Januari, yang bertempat di lapangan apel Mapolres Pidie, kamis (4/1/2023).

Personel Polres Pidie yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula diantaranya, dari IPTU menjadi AKP 2 personel, dari IPDA menjadi IPTU 8 personel, dari AIPDA menjadi AIPTU 5 personel, BRIPKA menjadi AIPDA 30 Personel, dari BRIGPOL Menjadi BRIPKA 21 personel, dari BRIPTU menjadi BRIGPOL 15 personel dan dari BRIPDA Ke BRIPTU 2 Personel.

“Selamat kepada personel Polres Pidie yang telah mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya”, ucap Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH di hadapan para personil yang naik pangkat.

AKBP Padli, SH, SIK, MH, dalam amanatnya menyampaikan dan mengingatkan personel yang naik pangkat bahwa kenaikan pangkat bukanlah menjadi hak personel sepenuhnya, tetapi merupakan bentuk penghargaan dari pimpinan atas kinerja yang dinilai baik dengan syarat-syarat tertentu.

Ia menyebut, kenaikan pangkat harus disyukuri dengan tulus sebagai anugerah dan disikapi sebagai tantangan yang menuntut meningkatnya kedewasaan dalam berpikir, bersikap, dan berbuat sesuai dengan tugas dan kewenangan.

“Dengan kenaikan pangkat, motivasi kerja, kedewasaan, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas harus ditingkatkan,” ujarnya.

Sambungnya, momentum kenaikan pangkat harus bisa membawa perubahan baik sikap, etika, maupun tanggung jawab terhadap tugas. Jadikan sebagai motivasi serta inspirasi untuk memanfaatkan moralitas dan etika profesi, sehingga tidak tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan kesatuan dan citra polri.

Ia juga menyampaikan, di Kepolisian Republik Indonesia ada empat jenis kenaikan pangkat yaitu pertama kenaikan pangkat reguler yang diberikan kepada seluruh anggota Polri yang telah memenuhi syarat secara periodik dengan ketentuan telah terpenuhi semua syarat yang ditentukan, kedua kenaikan pangkat pengabdian yang diberikan kepada anggota Polri secara terus menerus tanpa cacat, ketiga kenaikan pangkat luar bisa yang diberikan kepada anggota Polri yang telah berhasil atau memiliki prestasi luar biasa melebihi panggilan tugasnya dan yang Keempat adalah kenaikan pangkat luar biasa Anumerta yang diberikan kepada anggota Polri gugur dalam melaksanakan tugas negara

AKBP Padli, SH, SIK, MH juga mengingatkan kepada seluruh personel Polres Pidie, agar meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT, ikhlas penuh kesadaran, dan menjadikan tugas sebagai ibadah. Siapkan fisik dan mental yang dilandasi oleh komitmen moral serta disiplin kerja tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Upacara tersebut turut dihadiri Wakapolres Kompol Muhammad Taufiq, SIK, MH, Ketua Bhayangakari Cabang Pidie, Ny. Yayuk Padli beserta pengurus, Para PJU Polres Pidie, Para Kapolsek Jajaran, Personel Polres Pidie dan Bhayangkari personel yang naik pangkat.

Setelah Upacara Laporan Kenaikan Pangkat, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat yang dipimpin Kapolres Pidie, diikuti Wakapolres, Para PJU Polres Pidie, Ketua Bhayangkari Cabang Pidie beserta Pengurus, Kapolsek Jajaran Polres Pidie dan seluruh personil Polres Pidie.

About indrahumas

Check Also

Personel Polsek Grong-Grong, Melakukan Saweu Petani Untuk Mencegah Terjadinya Curanmor Saat Petani Melaksanakan Aktivitasnya di Persawahan

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Inilah Bentuk Pelayanan dan Pengabdian Kepolisian kepada masyarakat, dengan sigap pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!