SATPOLAIRUD POLRES PIDIE LAKUKAN PENCARIAN NELAYAN YANG HILANG DILAUT

Tribratanewspolrespidie. Id /

Sigli – Petugas gabungan yang terdiri dari Personil Satpolairud Polres Pidie, Personil Polsek Batee, Personil Pos TNI AL Sigli dan Personil BPBD Kabupaten Pidie, Personil Basarnas Banda Aceh, Personil RAPI serta dibantu para nelayan setempat. Jumat pagi (23/12) melakukan upaya pencarian terhadap seorang nelayan asal Gampong Crueng Kecamatan Batee yang dilaporkan hilang saat menangkap ikan di sekitar perairan Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH melalui Kasat Polairud Polres Pidie, AKP Khaidir, S.HI,. mengatakan pihaknya masih mencari korban yang hilang di perairan laut Pidie, Korban dilaporkan hilang sejak kamis (22/12/22).

Sebutnya, korban diketahui bernama Salamuddin, Lahir di Neuheun, 09 Juli 1993, Pekerjaan Nelayan, Alamat Gampong Crueng Kecamatan Batee Kabupaten Pidie.

“Pencarian hari ini, kita Satpolairud Polres Pidie bersama Personil Pos TNI AL Sigli, BPBD Kabupaten Pidie dan tim Basarnas dengan menggunakan dua rubber boat milik Satpolairud Polres Pidie dan Basarnas serta 25 perahu dompeng milik nelayan setempat, melakukan pencarian seorang nelayan yang hilang di perairan laut lepas Pidie ,” ujar AKP Khaidir, S.HI.

Berdasarkan keterangan saksi, pada hari Rabu tanggal 21 Desember 2022 sekira 02.00 Wib korban pergi melaut untuk mencari ikan lebih kurang 30 mil dilaut lepas, karena tak kunjung pulang selama dua hari korban pergi mencari ikan ke laut lepas, selanjutnya pihak keluarga yaitu adik kandung korban yang bernama Zulkarnaini dibantu nelayan lainnya, pada hari kamis tanggal 22 Des 2022 sekira pukul 00.30 Wib dengan menggunakan dua unit boat dompeng melakukan pencarian di lokasi perairan laut yang biasanya korban mencari ikan, pada hari itu juga sekira pukul 12.00 siang, terlihat boat dompeng milik korban dengan berjarak sekira 17 Mil sudah terombang – ambing dan mesin dalam keadaan mati, dan dalam boat tersebut juga ditemukan ikan hasil tangkapan korban yang sudah busuk serta handphone milik korban, sedangkan korban salamuddin tidak ditemukan di dalam boat dompeng tersebut. kemudian boat sompeng tersebut di tarik ke TPI kuala batee dusun Babah Krueng Gampong Crueng Kecamatan Batee Kabupaten Pidie, ungkap Kasatpolairud Polres Pidie.

About indrahumas

Check Also

Personel Polsek Grong-Grong, Melakukan Saweu Petani Untuk Mencegah Terjadinya Curanmor Saat Petani Melaksanakan Aktivitasnya di Persawahan

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Inilah Bentuk Pelayanan dan Pengabdian Kepolisian kepada masyarakat, dengan sigap pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!