Kapolres Pidie Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2022

Tribratanewspolrespidie. Id /

Sigli – Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH., Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2022 yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Pidie, Kamis (22/12/2022).

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut bertindak selaku Komandan Apel adalah Kasat Samapta Polres Pidie Iptu Helmi, SH dan Perwira Upacara Iptu Mahruzar Hariadi, SH Kasat Lantas Polres Pidie, dan Personil Pasukan Apel terdiri dari Personil TNI dari Kodim O102/Pidie dan Personil Batalyon Armed 17 Komposit, Personil Subdenpom IM/1-3 Sigli, Personil Brimob, Personil Polres Pidie, RAPI, Senkom, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melalui amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK MH, menyampaikan, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2022 dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Menurutnya, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Seulawah 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 2023, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah, dan mitra Kamtibmas lainnya.

Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 pada perayaan pergantian tahun yang diperkirakan akan terjadi di tempat-tempat wisata dan pusat keramaian, jelas Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH.

“Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 s.d. 2 Januari 2023.”

“Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat mendapatkan rasa aman dan nyaman,”pungkasnya.

About indrahumas

Check Also

Berikan Rasa Aman Saat Beribadah, Jajaran Polres Pidie Lakukan Pengamanan Ibadah Shalat Tarawih

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman nyaman lancar dan kondusif pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!