UPACARA PERINGATAN HARI KORPRI (KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA) KE-51 TAHUN 2022 DI HALAMAN KANTOR BUPATI KAB. PIDIE

Tribratanewspolrespidie. Id /

Selasa 29 November 2022 bertempat di lapangan tengah Kantor Bupati Pidie telah dilaksanakan Upacara Peringatan hari Korpri  Ke-51 tahun 2022 dengan Tema “Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk Negeri”.

Adapun yang menjadi Pembina Upacara yaitu Pj. Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, dan yang menjadi Pemimpin upacara adalah Muhammad Noval dari Satpol PP/ WH Kab. Pidie.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abdul Jamal Husin, Kapolres Pidie AKBP Padli, SH. MH, Kajari Kab. Pidie Bpk Gembong Priyanto S.H, M.Hum, Kepala Pengadilan Negri Sigli Eliyurita, SH, MH, Sekda Kab. Pidie Bpk Idhami S.Sos, M.Si, Para Staf Ahli Bupati Pidie, Para Asisten Setdakab Pidie, Para ASN instansi SKPK Kab. Pidie, Para Camat se-Kabupaten Pidie, Personil Pengamanan dari Polres Pidie, Personil Pengamanan dari Polsek Kota Sigli.

Pj. Bupati membaca amanat, pekenankan saya membacakan Sambutan Tertulis Presiden Republik Indonesia, Selaku Penasehat Nasional KORPRI Pada HUT KE-51 KORPRI Tahun 2022.

Pertama-tama, marilah kita memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, karena atas rahmat dan karunia-Nya kita masih diberi kesempatan untuk melaksanakan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara tercinta.

Pada hari ini, KORPRI kembali memperingati ulang tahunnya yang ke-51. untuk itu, Saya, atas nama Pemerintah, Negara, dan juga pribadi, menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada Para Anggota KORPRI dimanapun saudarasaudara bertugas. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI yang selama setengah abad telah memberikan dharma, bakti, dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dan loyalitas pada Bangsa dan Negara.

Segenap Anggota KORPRI yang saya cintai dan saya banggakan, sesuai dengan tema HUT KORPRI pada ulang tahun kali ini yaitu “KORPRI melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri”. Maka Saya minta kepada seluruh anggota KORPRI untuk benar-benar bisa bertransformasi secara total menjadikan dirinya sebagai bagian dari birokrasi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan adaptif terhadap perubahan yang terus terjadi.

Saat ini kita masih merasakan dampak pandemi covid-19 yang terjadi sejak awal 2020, berimplikasi sangat luas terhadap seluruh sektor kehidupan bangsa sehingga mau tidak mau, kita harus beradaptasi dengan melakukan perilaku baru yang berbeda dari sebelumnya. KORPRI dapat menjadi pelaku aktif dalam kebiasaan baru tersebut menuju cara berpikir dan cara bertindak yang efisien, inovatif, dan berdaya saing tinggi.

Mengenai keberadaan KORPRI pasca terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara, sudah pernah Saya sampaikan bahwa organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai ASN RI dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa. Saya tegaskan pula bahwa KORPRI sebagai bagian integral dari pemerintahan harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen bangsa yang sangat strategis, sehingga fungsi-fungsi seperti tercantum dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara dapat diwujudkan secara bertahap. Saya minta agar KORPRI tetap didalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proporsional dan profesional. Untuk itu, Saya tidak ingin terdapat persepsi yang keliru apalagi berbeda terhadap apa yang Saya sampaikan ini.

Akhirnya pada kesempatan yang baik ini Saya ingin menyampaikan beberapa pesan dan harapan untuk dipedomani Pertama, perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.
Kedua, cari terobosan terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan dan akuntabel guna meningkatkan pelayanan publik yang makin berkualitas.
Ketiga, perkokoh integritas aparatur melalui perubahan mindset dengan menghindari segala bentuk pungutan liar, tingkatkan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Perkuat jiwa korps, disiplin dan tertib hukum keempat, cara kerja manual harus di ubah dengan cara kerja digital di seluruh jajaran birokrasi pusat dan daerah. Sistem berbasis pemerintahan elektronik untuk dalam dijadikan motor penggerak baru pembangunan.

Akhirnya Saya ucapkan Selamat
Bertugas. Pengabdian dan hasil kerja seluruh jajaran KORPRI selalu dinantikan oleh masyarakat, Bangsa dan Negara. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan hidayah Nya kepada kita sekalian. Amiin DIRGAHAYU KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA, KORPRI MAJU TERUS, Wassalaamu’alaikum Wr. Wb. Jakarta, 29 November 2022 PRESIDEN REPBULIK INDONESIA
Ttd JOKO WIDODO.

Selesai melaksanakan Upacara, seluruh peserta Upacara dilanjutkan dengan Kegiatan Donor Darah oleh (PMI) Rumah Sakit umum Tgk. Chiek di Tiro Sigli. 

About Indra Humas

Check Also

Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Polres Pidie Gelar Bakti Religi Di Tempat-Tempat Ibadah

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pidie Polda Aceh menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!