Apel Kesiapan Pencegahan  dan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2022 di Kec Grong-grong Kab. Pidie

Tribratanewspolrespidie.id /

Selasa, 15 November 2022 bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Grong-grong Kab. Pidie Telah berlangsungnya Apel Kesiapan Pencegahan  dan penanggulangan Bencana Alam Tahun 2022.

Adapun yang menjadi Inspektur Apel yaitu Camat Grong-grong Zubaidah, S. Ag, dan yang menjadi Komandan Apel adalah Kanit Sabhara Polsek Grong-grong Aiptu Heri Fernawan, S. H.

Hadir dalam acara Apel Siaga bencana tersebut Camat Grong-grong Zubaidah, S. Ag, Danramil 026 Grong-grong Kapten Inf. Agus. S, Kapolsek Grong-grong Ipda Ridho Darwono, S. Sos, Kepala KUA Kec Grong-grong Saifuddin, S. Ag. M. Ag, Kepala Puskesmas Grong-grong dr. Nazaruddin dan Sekcam Grong-grong M. Daud. S. Sos.

Adapun yang Menjadi Peserta Apel kesiapan Bencana 1 Pleton Gabungan Pers Polsek Grong-grong dan Pers Koramil 26 Grong-grong, 1 Pleton Pers Gabungan Para Staf Kecamatan dan Keuchik dalam Kec. Grong-grong.

Pelaksanaan Apel kesiap siagaan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Personil dan perlengkapan, upaya antisiapsi harus tetap kita laksanakan sedini mungkin maka dari itu untuk mengantisipasi potensi bencana Alam kekuatan yang ada di Polsek, koramil dan Kecamatan telah di siapkan.

Berdasarkan perkiraan cuaca yang di keluarkan BMKG saat ini, kita sudah memasuki musim penghujan yang puncaknya di perkirakan pada bulan November hingga Desember 2022, sehingga perlu di waspadai segala bentuk Bencana Alam terutama Banjir dan Angin Puting Beliung.

Ada yang harus di perhatikan dalam menghadapi Bencana antara lain Kesiapan Mental dan Fisik disiplin kerja pelayanan yang Optimal Koordinasi yang baik serta Bertanggung Jawab.

Saya meminta kepada seluruh Personil yang terlibat dalam Apel siaga ini untuk mempersiapkan diri dan peralatan secara Maksimal hingga sewaktu-waktu siap turun kelokasi bencana membantu Masyarakat gampang. Ujar Camat Grong-grong.

Dalam Rangka Kesiapsiagaan Bencana Alam tahun 2022 ini perlu diantisipasi beberapa potensi  kerawanan antara lain, Banjir, Banjir yang sering terjadi di Kec. Grong-grong yaitu air yang mengaliri dari sungai Kec. Padang Tiji dan Kec. Delima yang bermuara ke Kec. Grong-grong.

About indrahumas

Check Also

Kapolres Pidie Dengar Curhatan Warga Pemilik Lahan Waduk Rukoh Dalam Pertemuan Bertajuk Jumat Curhat

Tribratanewspolrespidie. Id / Sigli – Polres Pidie hadir di tengah masyarakat melalui program Jumat Curhat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!