KAPOLRES PIDIE SERAHKAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT PEMILIK KEBUN YANG TANAMANNYA DI RUSAK OLEH GAJAH LIAR DI KECAMATAN KEUMALA

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH bersama dengan sejumlah PJU Polres Pidie dan Pengurus Bhayangkari Cabang Pidie mengunjungi Gampong Pako Kecamatan Keumala untuk menyerahkan sembako kepada masyarakat petani yang kebun dan ladang milik mereka dirusak oleh kawanan gajah liar. Selasa (1/11).

Bertempat di halaman meunasah Gampong Pako Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie, Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pidie Ny. Yayuk Padli, melakukan Penyerahan Sembako Kepada sejumlah masyarakat pemilik kebun dan ladang, yang tanaman dan padi nya dirusak oleh kawanan Gajah Liar di Kawasan Gle Alue Batee dan Alue Mamplam Gampong Pako Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan sembako tersebut, Kabag Ops Polres AKP H.G Tanjung, SH, Kasat Reskrim Iptu Rangga Setiadi STrK, Kasat Lantas Iptu Mahruzar Hariadi, Kasat Samapta Polres Pidie AKP.Sofyanto, SE, Kasi Humas Iptu Anwar, S.Ag, Camat Keumala Nurjanah,SE, Kapolsek Keumala Iptu Ahmad Syukri, SH, Danramil 13 Keumala di Wakili Oleh Batuud Serma M.Husen, Para Pengurus Bhayangkari Cabang Pidie, Imum Mukim Keumala Dalam H. Syarwan, Ketua Rapi Pidie H.Jamal Abadi, Ranger / Leader CRU Mila Kausar, Keuchik Bersama Perangkat Gampong Pako, sejumlah personil Polres Pidie dan Polsek Keumala
serta personil Koramil 13 Keumala.

Dalam acara penyerahan bantuan sembako tersebut Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH menjelaskan kedatangan kami di Gampong Pako ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami sebagai aparat keamanan untuk membantu masyarakat keumala yang terdampak akibat amukan gajah liar.

AKBP Padli, SH, SIK, MH, juga menyampaikan bahwa Polisi sebagai abdi negara dan juga bahagian dari masyarakat ikut merasa duka yang mendalam atas musibah yang dialami masyarakat Keumala, dimana salah satu warganya bernama M.Afan, 50, meninggal dunia akibat diamuk gajah liar. “ Jadi bapak dan ibu tidak sendiri, ada kami dari Polres Pidie hadir bersama dengan bapak-bapak ibu sekalian.

Apalagi konflik satwa gajah liar dengan manusia di kawasan Kemukiman Keumala Dalam dan sekitarnya, ini sudah berlangsung tujuh tahun lebih, dan banyak kerugian harta benta dari masyarakat, “Bahkan sekarang sudah ada korban jiwa, salah satu saudara kita yang meninggal dunia” ungkap AKBP Padli, SH, SIK, MH.

H. Syarwan Imum Mukim Keumala Dalam, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres Pidie dan rombongan yang telah datang dan membantu masyarakat seperti patroli bersama pada hari minggu kemarin untuk mengusir gajah liar dan hari ini datang lagi ke kampung kami untuk menyalurkan bantuan sembako kepada pemilik kebun atau ladang yang tanaman dan padinya telah dirusak oleh gajah liar.

Setelah menyerahkan sembako kepada masyarakat keumala, Kapolres Pidie dan Ketua Bhayangkari Cabang Pidie berserta rombongan melanjutkan takziah ke rumah duka Alm. M.Afan Husen di Gampong Pako Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Apel Dan Patroli Gabungan TNI/Polri dalam Rangka Cipta Kondisi Guna Mengantisipasi Harkamtibmas dan Pengibaran Bendera Bulan Bintang di Wilkum Polsek Keumala Polres Pidie

Tribratanewspolrespidie. Id / Jum’at 02 Desember 2022 Personil Polsek Keumala dan Personil Koramil 13 Keumala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!