Kapolres Pidie, Masyarakat Silakan Gunakan Hotline 110 Jika Butuh Layanan Polisi

Tribratanewspolrespidie.id /

Banda Aceh – Layanan hotline 110 diluncurkan Kapolri Listyo Sigit Prabowo pada Mei 2021 lalu untuk merespon cepat segala aduan masyarakat kepada aparat kepolisian, terutama terkait tindak kejahatan.

Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH mengatakan, layanan kepolisian 110 itu merupakan program prioritas presisi atau prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan dari Kapolri agar masyarakat bisa dengan mudah dan cepat mendapatkan pelayanan dari kepolisian.

“Hotline 110 merupakan upaya untuk mempermudah akses masyarakat dan mempercepat respon Polri ketika dibutuhkan masyarakat. Bagi masyarakat yang butuh layanan polisi silakan gunakan hotline yang sudah disediakan,” kata AKBP Padli, SH, SIK, MH dalam keterangannya, 28 Oktober 2022.

Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH berharap, hotline 110 ini dapat membuat masyarakat benar-benar merasakan kemudahan untuk mendapatkan informasi dan sharing informasi. Hotline ini juga dapat digunakan apabila masyarakat melihat, mengalami, atau mengetahui adanya peristiwa tindak pidana.

“Tujuan hotline ini agar masyarakat mudah saat membutuhkan informasi atau membagi informasi. Begitu juga saat mengalami tindak kejahatan, silakan gunakan hotline tersebut untuk melapor ke polisi,” demikian, kata AKBP Padli, SH, SIK, MH.

Layanan hotline ini berlaku 1 kali 24 jam dan berlaku nasional. Saat masyarakat butuh, maka otomatis akan diarahkan ke kantor kepolisian terdekat.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Apel Dan Patroli Gabungan TNI/Polri dalam Rangka Cipta Kondisi Guna Mengantisipasi Harkamtibmas dan Pengibaran Bendera Bulan Bintang di Wilkum Polsek Keumala Polres Pidie

Tribratanewspolrespidie. Id / Jum’at 02 Desember 2022 Personil Polsek Keumala dan Personil Koramil 13 Keumala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!