PELAKSANAAN VAKSINASI TERHADAP HEWAN TERNAK UNTUK PENCEGAHAN PENYAKIT MULUT DAN KUKU ( PMK ) OLEH DINAS PERTANIAN DAN PANGAN KABUPATEN PIDIE ,PUSKESWAN MILA DI KEC. MILA KAB. PIDIE

Tribratanewspolrespidie.id /

Pada hari Kamis tanggal 20 Oktober 2022, sekira Pukul 09.00 Wib, bertempat di Gampong Dayah Andeue dan Gampong Mesjid Andeue Kec. Mila Kab. Pidie telah dilaksanakan Vaksinasi terhadap hewan ternak untuk pencegahan penyakit mulut dan kuku ( PMK ).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Iptu Ruslan SH Kapolsek Mila, Bhabinkamtibmas Polsek Mila, Bahinsa Koramil 14 Mila, Drh.Siti Sapura dari Distanpan Kab. Pidie, Drh. Zoel fadli dari Bpp Mila, Staf dinas Distanpan sebanyak 8 orang, Fak. Pertanian Prodi Pertenakan Unigha 8 orang, Keucik Gampong Dayah Andeue, Kecik Gampong Mesjid Andeue, Perangkat Gampong dan Pemilik hewan ternak.

Adapun Gampong Dayah Andeue dan Gampong Mesjid Andeue Kec. Mila yang dilaksanakan vaksinasi terhdap hewan ternak untuk pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) antaranya, Gampong Dayah Andeue : 200 ekor, Gampong Mesjid Andeue: 25 ekor.

Adapun tujuan kegiatan Untuk mencegah Penyebaran PMK dan memberikan kekebalan pada hewan ternak. Untuk memberi rasa aman kepada masyarakat khususnya bagi peternak sapi/Lembu. Dan untuk menekan penyebaran PMK di Wilayah Kec. Mila Kab. Pidie, hewan yang sudah di Vaksin tetap akan dipantau keadaannya oleh petugas.

About Indra Humas

Check Also

Kapolres Pidie Tinjau Kesiapan Venue PON XXI Aceh-Sumut di Kabupaten Pidie

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Kepala Kepolisian Resor Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK, bersama sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!