PELAKSANAAN VAKSINASI TERHADAP HEWAN TERNAK UNTUK PENCEGAHAN PENYAKIT MULUT DAN KUKU ( PMK ) BERSAMA TIM SATGAS KABUPATEN PIDIE DI KEC.SIMPANG TIGA KAB. PIDIE.

Tribratanewspolrespidie.id /

Senin Tanggal 17 Oktober 2022, sekira Pukul 09.00 Wib, bertempat di Gp. Lambideng, Gp. Cot Paleue dan Gp. Seukee Kec. Simpang Tiga Kab. Pidie telah dilaksanakan Vaksinasi terhadap hewan ternak untuk pencegahan penyakit mulut dan kuku ( PMK ) bersama Tim Satgas Kab. Pidie.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Simpang Tiga Iptu Junaidi Sulaiman, SHI, Danramil 07 Simpang Tiga di wakili Batuud Pelda Kamaruzzan, Ketua Tim dari Dinas Pertanian dan pangan Drh. Cut Puspa murni beserta Anggota, Drh. Zainal Abidin dan anggota,
Mewakili kepala BPP Simpang Tiga Marzuki dan anggota, Kanit IK Simpang Tiga Aipda Yusra Ahmad, Babinsa Gampong setempat dan Bhabinkamtibmas Gampong setempat.

Adapun Jumlah ternak yang menjadi sasaran vaksinasi terhdap hewan ternak untuk pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hari ini antaranya Gp. Raya Paleue (Ditunda karena ada warga desa yang meninggal), Gp. Lambideng dengan jumlah ternak 100 ekor, Gp. Cot Paleue dengan jumlah ternak 10 ekor, Gp. Seukee dengan jumlah ternak 40 ekor.

Dengan bertujuan untuk mencegah Penyebaran PMK dan memberikan kekebalan pada hewan ternak, untuk memberi rasa aman kepada masyarakat khususnya bagi peternak sapi / kerbau. Untuk menekan penyebaran PMK di Wilayah Kab. Pidie serta Hewan yang sudah di Vaksin tetap akan dipantau keadaannya oleh petugas.

About indrahumas

Check Also

Pelaksanaan Apel Dan Patroli Gabungan TNI/Polri dalam Rangka Cipta Kondisi Guna Mengantisipasi Harkamtibmas dan Pengibaran Bendera Bulan Bintang di Wilkum Polsek Keumala Polres Pidie

Tribratanewspolrespidie. Id / Jum’at 02 Desember 2022 Personil Polsek Keumala dan Personil Koramil 13 Keumala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!