Dalam Rangka HKGB Ke-70, Bhayangkari Cabang Pidie Selenggarakan Kegiatan Seminar Tema ‘Perempuan Sebagai Kekuatan Keluarga’.

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – Bertempat di Aula Wira Satya Polres Pidie, Bhayangkari Cabang Pidie melaksanakan kegiatan seminar dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-70 Tahun 2022, selasa (13/09).

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari Ketua Bhayangkari Cabang Pidie Ny. Yayuk Padli, dan dihadiri oleh Para Ketua Seksi dan Pengurus Bhayangkari Cabang Pidie, Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Pidie serta Ketua dan Perwakilan Ranting Bhayangkari se-Cabang Pidie.

Ketua Bhayangkari Cabang Pidie Ny. Yayuk Padli dalam sambutan menyampaikan menciptakan keluarga harmonis membutuhkan peran pemimpin serta seluruh anggota keluarga. Mulailah dengan saling menghormati, menghargai, bertukar cerita, meluangkan waktu bersama, dan menjalin komunikasi yang baik.

Adapun yang menjadi Narasumber adalah Hetti Zuliani, S.Pd., M.Pd, Cht, Cl. Dosen tetap Prodi Bimbingan dan konseling Unsyiah dengan tema Perempuan sebagai Kekuatan Keluarga Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke – 70 Tahun 2022.

Seminar yang di selenggarakan bertujuan untuk memberikan pemahaman menciptakan keluarga Polri yang harmonis serta kepemimpinan sehingga dapat menjadi bekal dan pedoman dalam menjalankan aktifitas keluarga serta tugas-tugas kedinasan.

Menurutnya bahwa kesejahteraan dan kebahagiaan bukan hanya tugas suami, melainkan peran seimbang suami istri. Kewajiban suami memberikan kekuasaan kepada istri menyiratkan suami yang tidak mengekang istri melainkan memberikan kesempatan istri untuk berperan aktif dalam urusan mendukung kesejahteraan dan kebahagiaan keluarga.

“Di satu sisi kewajiban istri pandai dan rajin dalam melaksanakan semua pekerjaan juga merupakan sebuah penegasan bahwa istri juga memiliki peran kuat untuk ikut membawa keluarga menuju bahagia sejahtera, kata Hetti Zuliani, S.Pd., M.Pd, Cht, Cl.

Dalam pelaksanaan kegiatan seminar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan selasai acara seminar dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

About indrahumas

Check Also

Kapolres Pidie Dengar Curhatan Warga Pemilik Lahan Waduk Rukoh Dalam Pertemuan Bertajuk Jumat Curhat

Tribratanewspolrespidie. Id / Sigli – Polres Pidie hadir di tengah masyarakat melalui program Jumat Curhat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!