Harga BBM Naik, Tim Gabungan TNI/Polri dan Dinas Perhubungan Pantau SPBU Yang Ada di Kab. Pidie

Tribratanewspolrespidie.id /

Usai kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) resmi diumumkan, Polres Pidie, POM, Dinas Perhubungan menjaga ketat setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kab. Pidie. Sabtu, 03/09/2022.

Hal tersebut berdasarkan arahan dari Kapolri guna mengantisipasi dampak kenaikan BBM. Arahan itu langsung ditindak lanjuti oleh Kapolres Pidie yang langsung memerintahkan kepada seluruh PJU Polres Pidie khususnya Kabagops Polres Pidie untuk melakukan langkah antisipasi.

Kapolres Pidie AKBP Padli, S.H, S.I.K, M.H melalui Kabagops Polres Pidie AKP H.G. Tanjung, S.H menjelaskan, adanya tim gabungan jajaran Polres Pidie  dan Kab. Pidie sudah melakukan patroli dan juga menempatkan Personel di SPBU-SPBU guna mengantisipasi terjadinya hal-hal lain yang tidak diinginkan,”.

Tidak hanya itu, personel juga diturunkan ke pasar-pasar tradisional untuk mengecek apakah sudah terjadi kenaikan harga komoditas pangan.

“Semua dikerahkan untuk memonitor dan memantau kondisi di lapangan sebagai dampak kenaikan BBM subsidi jenis pertalite maupun solar,” ungkapnya.

Kabagops juga menambahkan, bagi masyarakat yang kedapatan memanfaatkan situasi melakukan penimbunan ataupun menyalahgunakan BBM ilegal, akan diproses sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku.

AKP Tanjung juga berharap, agar masyarakat dapat menyikapi kebijakan Pemerintah terkait kenaikan BBM subsidi ini. Masyarakat diminta untuk tidak melakukan tindakan yang justru melanggar hukum.

“Perlu dipahami bahwa tidak ada pemerintah yang menyengsarakan masyarakatnya, semua kebijakan yang diambil oleh pemerintah itu sudah melalui pertimbangan yang sangat matang dan pastinya memperhatikan kepentingan masyarakat,”. Tutur Kabagops Polres Pidie.

About Indra Humas

Check Also

Kapolres Pidie Tinjau Kesiapan Venue PON XXI Aceh-Sumut di Kabupaten Pidie

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Kepala Kepolisian Resor Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK, bersama sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!