SEORANG MENINGGAL DUNIA TERSERET GELOMBANG SAAT MANDI DI PANTAI MANTAK TARI

Tribratanewspolrespidie.id /

Sigli – tiga orang siswi hanyut terseret arus laut, saat sedang mandi bersama masyarakat lainnya di Pantai Wisata Mantak Tari, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie, Minggu (21/08/2022).

Kejadian tersebut berawal sekira pukul 08.20 wib, tiba-tiba ketiga siswi yang sedang mandi-mandi menjerit minta tolong, karena terbawa arus. Sehingga membuat kaget para pengunjung Pantai Wisata Mantak Tari, yang kala itu sedang ramai, jelas Kapolres Pidie, AKBP Padli, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Simpang Tiga, Iptu Junaidi, S.H.

“Kebetulan, salah seorang yang berada dekat dengan anak-anak tadi coba menolong, namun nahas baginya, ia kehabisan nafas, karena baru sembuh dari sakit, dan meninggal dunia. Sementara anak-anak tadi berhasil diselamatkan warga”, ungkap Kapolsek.

Adapun 3 korban, Sebut Iptu Junaidi, SH, yaitu Nurul Kamari (17) siswi, warga Gampong Busu, Kecamatan Mutiara, Pidie, Helma Ramadhani (18) siswi, warga Takengon, Aceh Tengah, dan Uswatun Hasanah (17) siswi, warga Gampong Dua Paya Waido, Kecamatan Peukan Baro, Pidie.

“Ketiganya dalam perawatan RSUD Teuku Chik Ditiro Sigli, sedangkan korban meninggal, Helmi bin Herman (44) warga Gampong Kambuek, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie, setelah penanganan medis di rumah sakit, selanjutnya diserahkan kepada keluarganya untuk dilakukan fardhu kifayah”, demikian Kapolsek Simpang Tiga.

Lanjut Kapolsek Simpang Tiga, kita selalu menghimbau kepada para pengunjung pantai mantak tari, agar selalu berhati-hati serta memperhatikan keselamatan saat mandi di pantai tersebut, apalagi para wisata yang tidak bisa berenang, jangan terlalu jauh dengan bibir pantai ketika mandi di pantai mantak tari karena ombak laut bisa saja menyeret para wisata yang sedang mandi ke tengah laut.

“Ini yang masih perlu edukasi kepada seluruh pengunjung wisata pantai Mantak Tari,,” katanya.

About indrahumas

Check Also

Hut ke-72 Korps Sabhara, Satuan Samapta Polres Pidie Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Tribratanewspolrespidie.id / Sigli – Memperingati HUT Korps Sabhara Baharkam Polri Ke-72 Tahun 2024, Satuan Samapta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: MAAF, ARTIKEL INI DILINDUNGI ADMIN !!!